Keberadaan Samsung Galaxy M40 Terkuak Lewat Sertifikat

Kompas.com - 16/04/2019, 06:56 WIB
Samsung Galaxy M30 sisi depanAndroidAuthority Samsung Galaxy M30 sisi depan

KOMPAS.com - Samsung agaknya bakal terus tancap gas menelurkan ponsel kelas menengahnya. Baru beberapa waktu lalu sederet Galaxy seri A diresmikan, kini sudah muncul lagi bocoran calon ponsel anyar dari seri Galaxy M, yakni Galaxy M40.

Apabila benar ada, Galaxy M40 bakal menambah anggota seri ponsel Galaxy M milik Samsung setelah sebelumnya memperkenalkan M10, M20, dan M30.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Bocoran sertifikasi WiFi Galaxy M40GSM Arena Bocoran sertifikasi WiFi Galaxy M40

Bocoran pertama Galaxy M40 muncul di sebuah sertifikasi di situs WiFi Alliance, lembaga standarisasi jaringan Wi-Fi. Ponsel tersebut terdaftar dengan kode nama "SM-M405F/DS".

Sertifikat WiFiAlliance mencantumkan sistem operasi Android 9 Pie di Galaxy M40. Perangkat itu juga disebut memiliki konektivitas Wi-Fi a/c.

Di luar kode namanya dan segelintir informasi itu, tak ada keterangan spesifikasi lain dari Galaxy A

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (16/4/2019), desain fisik Galaxy M40 disinyalir tak akan jauh berbeda dari para pendahulunya.

Komponen layar kemungkinan akan berukuran lebih lebar dibandingkan display 6,4 inci pada Galaxy M3 terdahulu.


Dapur pacu Galaxy M40 diduga akan tetap mengandalkan chip Exynos 7904, sementara kameranya mungkin akan terdiri dari kamera 13 megapiksel, kamera ultra wide 5 megapiksel, dan depth sensor 5 megapiksel.

Baca juga: Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 3 Jutaan

Tentu, informasi di atas masih bersifat spekulasi. Keterangan resmi tentang Galaxy M40 masih belum diungkap oleh pihak Samsung.

Namun, setidaknya sertifikat Wi-Fi alliance bisa memberikan petunjuk soal kehadiran Galaxy M40 dalam waktu dekat, mengingat ponsel harus memenuhi standar dari lembaga ini sebelum dijual ke pasaran.



Close Ads X