Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Maimang 8 Meluncur dengan Kirin 710 dan RAM 6 GB

Kompas.com - 07/06/2019, 10:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di tengah riuhnya kabar buruk seputar Huawei beberapa minggu belakangan, vendor ponsel China itu masih terus merilis ponsel anyarnya.

Kali ini, Huawei meluncurkan ponsel seri menengah baru, yakni Huawei Maimang 8, penerus Maimang 7 yang meluncur pada 2018 lalu.

Huawei Maimang 8 mengusung desain layar teardrop atau takik kecil yang menjorok di ujung layar. Layarnya sendiri berbentang 6,21 inci berpanel LCD IPS dengan rasio 19,5:9.

Sementara itu, resolusi layarnya HD plus yang didukung sertifikat TUV Rheinland yang membantu melindungi mata pengguna dari sinar biru.

Baca juga: Sempat Dihapus, Huawei Mate 20 Pro Kembali Masuk Daftar Penerima Android Q

Huawei maimang 8 dilengkapi tiga kamera belakang. Masing-masing resolusinya, 24 megapiksel untuk kamera utama, 16 megapiksel lensa superwide, dan 2 megapiksel depth sensor.

Selain kamera, bagian punggung tersemat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah.

Di bagian depan tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel. Selain pemindai sidik jari, pengguna bisa menggunakan face unlock sebagai sistem keamanan. Kamera Maimang 8 turut dilengkapi dengan AI scene recognition dan fitur 480 fps slow-motion untuk perekaman video.

Di sektor hardware, Maimang 8 ditunjang chipset Kirin 710 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kirin 710 ditemani pengolahan grafis GPU Turbo untuk mendukung kapabilitas grafis.

Perangkat ini dijalankan dengan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka EMUI 9. Di bawah cangkang terbenam baterai 3.400 mAh yang mendukung fitur fast charging 10W.

Baca juga: Huawei Didepak dari Asosiasi Wi-Fi dan Kartu SD

Maimang 8 memiliki dua slot kartu SIM yang menunjang koneksivitas 4G LTE. Fitur lain yang melengkapinya adalah WiFi 802.11ac, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0, dan jack audio 3,5mm, sebagaimana KompasTekno lansir dari Gizmo China, Jumat (7/6/2019).

Di China, Maimang 8 dijual dengan harga 1.899 yuan (Rp 3,9 juta). Warna yang bisa dipilih adalah Magic Night Black dan Blue Saphire.

Maimang 8 akan mulai dijual pada 12 Juni dan sudah mulai bisa dipesan di China saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com