Huawei Maimang 8 Meluncur dengan Kirin 710 dan RAM 6 GB

Kompas.com - 07/06/2019, 10:24 WIB
Huawei Maimang 8 Gizmo ChinaHuawei Maimang 8

KOMPAS.com - Di tengah riuhnya kabar buruk seputar Huawei beberapa minggu belakangan, vendor ponsel China itu masih terus merilis ponsel anyarnya.

Kali ini, Huawei meluncurkan ponsel seri menengah baru, yakni Huawei Maimang 8, penerus Maimang 7 yang meluncur pada 2018 lalu.

Huawei Maimang 8 mengusung desain layar teardrop atau takik kecil yang menjorok di ujung layar. Layarnya sendiri berbentang 6,21 inci berpanel LCD IPS dengan rasio 19,5:9.

Sementara itu, resolusi layarnya HD plus yang didukung sertifikat TUV Rheinland yang membantu melindungi mata pengguna dari sinar biru.

Baca juga: Sempat Dihapus, Huawei Mate 20 Pro Kembali Masuk Daftar Penerima Android Q

Huawei maimang 8 dilengkapi tiga kamera belakang. Masing-masing resolusinya, 24 megapiksel untuk kamera utama, 16 megapiksel lensa superwide, dan 2 megapiksel depth sensor.

Selain kamera, bagian punggung tersemat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah.

Di bagian depan tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel. Selain pemindai sidik jari, pengguna bisa menggunakan face unlock sebagai sistem keamanan. Kamera Maimang 8 turut dilengkapi dengan AI scene recognition dan fitur 480 fps slow-motion untuk perekaman video.

Di sektor hardware, Maimang 8 ditunjang chipset Kirin 710 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kirin 710 ditemani pengolahan grafis GPU Turbo untuk mendukung kapabilitas grafis.

Perangkat ini dijalankan dengan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka EMUI 9. Di bawah cangkang terbenam baterai 3.400 mAh yang mendukung fitur fast charging 10W.

Baca juga: Huawei Didepak dari Asosiasi Wi-Fi dan Kartu SD

Maimang 8 memiliki dua slot kartu SIM yang menunjang koneksivitas 4G LTE. Fitur lain yang melengkapinya adalah WiFi 802.11ac, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0, dan jack audio 3,5mm, sebagaimana KompasTekno lansir dari Gizmo China, Jumat (7/6/2019).

Di China, Maimang 8 dijual dengan harga 1.899 yuan (Rp 3,9 juta). Warna yang bisa dipilih adalah Magic Night Black dan Blue Saphire.

Maimang 8 akan mulai dijual pada 12 Juni dan sudah mulai bisa dipesan di China saat ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X