Huawei Nova 5i dengan RAM 6 GB Terkuak

Kompas.com - 13/06/2019, 15:44 WIB
Varian Huawei Nova 4e GSM ArenaVarian Huawei Nova 4e
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ponsel seri menengah dari Huawei, yaitu Huawei Nova 5i, bakal memiliki varian lain yang dibekali dengan RAM sebesar 6 GB.

Hal itu diketahui dari sebuah tangkapan layar dari aplikasi benchmark "Geekbench" yang mengungkap spesifikasi kunci dari smartphone asal China tersebut.

Sebagaimana bisa dilihat pada gambar bocoran, hasil benchmark Nova 5i menunjukkan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan kapasitas RAM 6 GB.

Ilustrasi tangkapan layar Geekbench Huawei Nova 5iGSMArena Ilustrasi tangkapan layar Geekbench Huawei Nova 5i

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Nova 5i bakal dibekali dengan RAM 4 GB saja. Dengan informasi terbaru ini, Nova 5i bisa diprediksi bakal hadir dengan sejumlah varian berdasarkan besar RAM-nya.

Selain kapasitas RAM, bisa dilihat juga bahwa ponsel dengan kode nama "GLX-LX2" ini mampu menghasilkan skor single-core 1.516 poin dan skor multi-core sebesar 5.193 poin.

Untuk detail spesifikasi lainnya, Nova 5i disinyalir bakal ditenagai dengan system-on-Chip (SoC) Kirin 710 besutan HiSilicon, memori internal hingga 128 GB, baterai 3.900 mAh, dan layar 5,84 inci dengan resolusi 2.310 x 1.080 piksel.

Sementara pada ranah fotografi, Huawei Nova 5i dikabarkan bakal dibekali dengan empat kamera di bagian punggungnya dan satu kamera di bagian depannya yang mengusung desain "punch-hole". Belum ada bocoran mengenai spesifikasi deretan kamera tersebut.

Kendati begitu, tanggal peluncuran ponsel ini beserta detail harganya belum dibeberkan oleh pihak Huawei.

Namun, Nova 5i dikabarkan bakal meluncur akhir Juni ini di China, bersamaan dengan Nova 5 tanpa akhiran "i" yang digantikan dengan embel-embel "Pro", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (13/6/2019).

Ada kemungkinan ponsel Huawei Nova 5i bakal diluncurkan dengan nama berbeda (Huawei P20 Lite) di negara lain di luar China, seperti halnya Nova 4e yang diluncurkan sebagai Huawei P30 Lite di sejumlah kawasan, termasuk Indonesia, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Huawei Diam-diam Rilis P30 Lite, “Kembaran” Nova 4e

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X