Lebih Dekat dengan Ponsel Kamera Putar Galaxy A80

Kompas.com - 18/07/2019, 10:14 WIB
Samsung menanamkan beberapa sensor di dalam layar, seperti pemindai sidik jari (on-screen fingerprint), proximity, dan surface speaker.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Samsung menanamkan beberapa sensor di dalam layar, seperti pemindai sidik jari (on-screen fingerprint), proximity, dan surface speaker.

KOMPAS.com - Satu lagi ponsel baru dari Galaxy A diluncurkan Samsung di Indonesia. Galaxy A80 resmi melenggang ke Tanah Air lewat acara yang digelar di Jakarta Rabu kemarin (17/7/2019). Banderolnya mencapai Rp 9,5 juta.

Dengan harga tersebut, Samsung menawaran beberapa fitur yang terbilang baru. Paling kentara adalah pop-up rotate camera.

Fitur ini memungkinkan modul kamera berfungsi sebagai kamera belakang dan depan dengan dengan mekanisme geser (pop-up) dan putar saat mengambil swafoto.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy A80 di Indonesia

Modul kamera putar Galaxy A80 memuat dari tiga kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa wide (f/2.0).

Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan lensa ultra wide 123 derajat (f/2.2), dan terakhir ada sensor ToF 3D depth camera untuk memberikan efek bokeh.

Di sisi desain, Galaxy A80 berdimensi 165,2 x 76,5 x 9,3mm. Bentang layarnya 6,7 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya full HD Plus 1080 x 2400.

Galaxy A80 memiliki tiga kamera dengan mekanisme pop-up rotate camera. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel berbukaan lensa f/2.0 lensa wide. Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 lensa ultra wide 123 derajat, dan terakhir ada kamera 3D depth camera untuk memberikan efek bokeh.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Galaxy A80 memiliki tiga kamera dengan mekanisme pop-up rotate camera. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel berbukaan lensa f/2.0 lensa wide. Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 lensa ultra wide 123 derajat, dan terakhir ada kamera 3D depth camera untuk memberikan efek bokeh.

Saat digenggam, ukuran layarnya yang besar langsung terasa. Panjang ponsel akan bertambah ketika kamera pop-up diaktifkan.

Namun, ada keuntungan lain dari ukuran layar yang jumbo ini, yaitu bidang pandang yang lebih lega. Rasio layarnya 20:9, tanpa bingkai tebal atau hiasan poni dalam bentuk apapun.

Di bagian bawah tersemat port USB C dan speaker untuk multimedia, serta slot kartu SIM.
Sayangnya, di Galaxy A80, Samsung menanggalkan jack audio 3,5mm.

Baca juga: Harga Galaxy A80 dan Galaxy S10e Selisih Rp 1 Juta, Samsung tak Khawatir?

Peranan jack audio sebagai penyalur keluaran suara ke earphone akan digantikan oleh USB C. Di sisi kanan terdapat tombol daya, sementara di sisi kiri terdapat tombol volume.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Untuk melihat Wwjud Galaxy A80 dari segala sisi, termasuk bagaimana mekanisme kamera pop-up berotasi, silakan kunjungi akun Instagram Kompas.tekno.

Kumpulan foto Galaxy A80 lainnya juga bisa dilihat di rangkaian foto di tautan berikut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X