Game Klasik "Doom" Kini Bisa Dimainkan di Android

Kompas.com - 29/07/2019, 16:16 WIB
Ilustrasi game Doom di PlayStoreKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi game Doom di PlayStore

 

KOMPAS.com - Game "tembak-tembakan" klasik yang sempat populer di era 90-an, Doom, akhirnya resmi dirilis di Android.

Bethesda Softworks, sang pengembang game, memboyong game klasik bergenre first-person shooter (FPS) itu ke layar smartphone untuk merayakan hari jadi Doom yang ke-25 tahun.

Tak hanya satu, Bethesda membawa dua game sekaligus ke platform Android, yaitu Doom dan Doom 2.

Sama seperti game Doom zaman dahulu, Doom versi Android ini sudah dilengkapi dengan episode yang paling anyar dari game tersebut, yaitu episode "Thy Flesh Consumed", beserta dengan 5 level tambahan.

Sementara Doom 2, serupa dengan versi klasik, juga bakal hadir dengan 20 level tambahan yang sebelumnya sudah dibuat oleh para komunitas Doom.

Baca juga: Persyaratan Spesifikasi Ponsel untuk Main Game PUBG Mobile Lite

Bethesda turut menanamkan fitur multiplayer dan mode co-op di game Doom versi Android ini untuk memungkinkan para player bermain secara bersamaan dalam satu skenario level.

Untuk ketersediaan, Doom dan Doom 2 sudah tersedia dan bisa diunduh di PlayStore dengan banderol 4,99 dollar AS atau sekitar Rp. 70.000 untuk masing-masing game.

Karena game ini berbayar (premium), maka pemain tak perlu khawatir akan iklan-iklan yang mengganggu selagi bermain game, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Senin (29/7/2019).

Selain hadir di platform Android, pantauan KompasTekno, Doom dan Doom 2 juga sudah tersedia untuk platform iOS dengan banderol harga yang sama.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X