Video Dota 2 Bisa Ditonton di Pesawat Air China

Kompas.com - 12/08/2019, 11:02 WIB
Dota 2 ValveDota 2
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Penggemar game online Dota 2 yang sedang bepergian menggunakan pesawat, kini bisa menonton konten video game melalui perangkat hiburan yang ada di kursi pesawat.

Melalui akunnya di  jejaring sosial Weibo Dota 2 mengonfirmasi bahwa video on demand (VOD) game tersebut akan tersedia di seluruh in-flight entertainment (layar di tiap kursi pesawat) di maskapai Air China.

Baca juga: Bot AI Gagal Kalahkan Manusia di Turnamen "Dota 2"

Dengan populernya layanan Wi-Fi onboard (internet di pesawat) di pesawat-pesawat yang menyajikan perangkat hiburan, maka maskapai juga harus berinovasi menyajikan konten yang sesuai dengan minat mereka, termasuk gaming.

Air China akan menyajikan konten DotA 2 sepanjang bulan Agustus 2019. Akun Twitter resmi DotA 2 juga telah membenarkan hal ini.

Bulan Agustus juga bertepatan dengan digelarnya turnamen tahunan terbesar DotA 2, The International 2019 (TI19). diselenggarakan. Namun konten TI19 tidak termasuk yang disajikan dalam perangkat IFE maskapai Air China.

Baca juga: Perempuan Makin Banyak yang Menonton E-Sport

Upaya yang dilakukan Air China adalah untuk menguji pasar, seberapa besar peminat konten e-sports di penerbangannya.

Dirangkum KompasTekno dari Esports.net, Senin (12/8/2019), jika uji coba konten DotA 2 di pesawat Air China ternyata banyak diminati, maka besar kemungkinannya video on demand (VOD) game populer lain seperti League of Legends juga akan diikutsertakan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X