Kompas.com - 14/08/2019, 11:02 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Semenjak diperkenalkan pada lini Huawei P20 tahun lalu, fitur Night Mode alias mode pemotretan untuk malam hari berlanjut ke P30 dan P30 Pro

Kini, lewat sebuah update terbaru, Night Mode tak hanya bisa digunakan dengan kamera belakang saja, tapi juga kamera selfie di kedua ponsel flagship tersebut.

Fitur ini digelontorkan Huawei melalui pembaruan EMUI versi 9.1.0.193 untuk ponsel P30 dengan nomor model ELE-AL00 dan ELE-TL0, serta P30 Pro dengan model OG-AL00, VOG-AL10, dan VOG-TL00.

Baca juga: Digempur "Blacklist", Huawei Klaim Ponsel P30 Tetap Laris

Mode malam sendiri memungkinkan kamera untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih terang dengan detil tinggi meski dalam kondisi cahaya yang rendah, caranya adalah dengan menggabungkan beberapa frame dengan variasi exposure menjadi satu.

Selain kehadiran Night Mode untuk kamera depan, update EMUI teranyar juga memberikan patch keamanan Android terbaru yang menambal sejumlah "bug".

Ada juga fitur penyuntingan video ke galeri, optimasi pemindai sidik jari, serta aktivasi untuk panggilan VoLTE bagi pengguna China Telecom, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Membandingkan Huawei P30 dan P30 Pro

Huawei P30 dan P30 Pro sendiri dirilis Huawei pada akhir Maret lalu. Kedua ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai nilai jual utama Baik P30 maupun P30 Pro sama-sama dibekali  kamera depan 32 megapiksel (f/2.0).

Sementara, di punggung terdapat tiga kamera dengan konfigurasi berbeda. P30 memiliki kamera wide 40 megapiksel (f/1.8), ultra wide 16 megapiksel (f/2.2), dan telephoto 3x 8 megapiksel (f/2.4, OIS).

Huawei P30 Pro dibekali kamera wide 40 megapiksel (f/1.6, OIS), ultra wide 20 megapiksel (f/2.2) dan telephoto 5x 8 megapiksel (f/3.4, OIS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.