Xiaomi Mi 9T Pro Meluncur, Inikah Flagship yang Bakal Masuk Indonesia?

Kompas.com - 21/08/2019, 08:19 WIB
Redmi K20 Pro rebranding menjadi Mi 9T Pro di pasar Eropa dan internasional. XDA DeveloperRedmi K20 Pro rebranding menjadi Mi 9T Pro di pasar Eropa dan internasional.

KOMPAS.com - Smartphone Redmi K20 Pro telah dirilis di China dan India beberapa waktu lalu. Kini, smartphone flagship "budget" itu lahir kembali dengan nama Mi 9T Pro untuk pasar Eropa dan internasional.

Akankah smartphone flagship ini yang dijanjikan Xiaomi bakal dijual di Indonesia? Menurut laporan Technave, Mi 9T Pro akan diboyong ke Malaysia.

Kehadirannya di Asia Tenggara memberikan sinyal bahwa Mi 9T Pro juga akan hadir di negara Asia Tenggara lain, termasuk Indonesia.

Xiaomi Indonesia pernah mengatakan sebelumnya bahwa akan memboyong smartphone flagship ke Tanah Air. Apakah benar yang dimaksud adalah Mi 9T Pro? Kita nantikan saja.

Baca juga: Xiaomi Bakal Jual Ponsel Flagship di Indonesia

Kembali ke peluncuran Mi 9T Pro, dengan embel-embel "Pro", tentu spesifikasinya lebih tinggi dibanding Mi 9T.

Otak perangkatnya ditenagai chip Snapdragon 855, alih-alih Snapdragon 730 seperti yang tertanam di Mi 9T. Chipset tersebut dipadu dengan RAM 6 GB dan dua pilihan memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Di sisi desain, ponsel ini memiliki layar berbentang 6,39 inci berpanel AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.340, dan rasio aspek 19,5:9. Bingkai atau bezel-nya tipis dan tidak ada "notch" di sudut layar, karena kamera depannya diakomodir mekanisme pop-up.

Kamera depannya memiliki resolusi 20 megapiksel. Untuk kamera belakang, Xiaomi menyematkan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera wide angle 13 megapiksel, dan telefoto 8 megapiksel.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Mi 9T, Kembaran Redmi K20

Tidak ada pemindai sidik jari di punggung, sebab Xiaomi menanamkan sensornya di dalam layar. Mi 9T Pro disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini menjalankan software Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10.

Di pasar Eropa, Mi 9T Pro mulai bisa dibeli saat ini, sebagaimana KompasTekno lansir dari XDA Developer, Rabu (21/8/2019). Harganya dibanderol mulai dari 399 euro ( Rp 6,3 jutaan) untuk model RAM 6 GB/64 GB dan 449 euro (Rp 7,1 jutaan) untuk model RAM 6 GB/128 GB.

Sama dengan Redmi K20 Pro, Mi 9T Pro juga tersedia dalam tiga warna, yakni Glacier Blue, Carbon Black, dan Red Flame.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X