Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Kompas.com - 25/09/2019, 10:42 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Berbarengan dengan Mi 9 Pro 5G, Xiaomi juga memperkenalkan satu ponsel lainnya yakni Mi Mix Alpha. Ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi yang jauh lebih besar ketimbang kamera smartphone pada umumnya, mencapai 108 megapiksel.

Yang menarik, ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Layar Mi Mix Alpha terlihat membungkus nyaris sekujur tubuhnya dari depan hingga belakang.

Dibekali layar berjuluk "Waterfall Display" itu, Xiaomi pun mengklaim Mi Mix Alpha datang dengan rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Dengan kata lain, luas permukaan layarnya jauh lebih besar dibandingkan bodi.

Baca juga: Ponsel 5G Murah Xiaomi Mi 9 Pro Resmi Meluncur, Harganya?

Sekilas tampang Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X dalam keadaan layarnya dilipat ke arah luar. Bedanya, Mi Mix Alpha bukan ponsel lipat, tapi smartphone dengan layar yang mengelilingi bodi.

Di sisi atas dan bawah tersisa bingkai tipis dengan ketebalan 2,15mm. Di belakang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (25/9/2019), tiga kamera disusun secara vertikal.

Salah satu kamera (wide) memiliki sensor beresolusi 108 megapiksel dengan ukuran fisik yang terbilang besar untuk ukuran smartphone, yakni 1/1.33 inci.

Resolusi output kamera ini secara default adalah 27 megapiksel karena tiap empat piksel digabungkan menjadi satu dengan teknik pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar.

Baca juga: Xiaomi Tak Sengaja Gulirkan Pembaruan MIUI 11, Begini Tampilannya

Selain itu, dua kamera lainnya masing-masing adalah kamera ultra wide 20 megapiksel dengan luas bidang pandang 117 derajat dan kamera telephoto 12 megapiksel.

Dapur pacu Mi Mix Alpha mengandalkan chip Snapdragon 855 Plus yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh dan punya kemampuan fast charging 40W.

Tertarik? Anda mesti merogoh kocak dalam-dalam. Mi Mix Alpha dibanderol dengan harga 19,999 Yuan atau sekitar Rp 39 juta. Ponsel ini dijadwalkan mulai masuk ke pasaran pada bulan Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com