Smartfren dan Apple Negosiasi Jual iPhone 11 ke Indonesia

Kompas.com - 30/10/2019, 18:21 WIB
Logo Apple di iPhone 11 Pro HotHardwareLogo Apple di iPhone 11 Pro

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren menyatakan keinginannya untuk membawa jajaran iPhone 11 ke Indonesia. Untuk itu, pihak Smartfren mengakui saat ini tengah melakukan negosiasi dengan Apple.

Menurut Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, Smartfren sudah dua tahun berturut-turut bekerja sama dengan Apple dalam program bundling iPhone terbaru. Oleh karena itulah Smartfren berambisi untuk membawa iPhone 11 ke Indonesia.

"Belum masuk, lagi dibicarakan. Kita dua tahun berturut-turut kerja sama dengan mereka. Ya ini lagi mau," kata Djoko ketika ditemui dalam acara peluncuran Smartpoin 2.0 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Trio iPhone 11 Dapat Sertifikat TKDN, Pertanda Segera Masuk Indonesia?

Ia menambahkan, karena masih dalam proses negosiasi, Smartfren belum bisa memastikan apakah nantinya iPhone 11 akan bisa dibawa ke Indonesia atau tidak. Ia menegaskan harus menunggu proses negosiasi hingga rampung.

"Mungkin dalam satu bulan ini (keputusannya). Bulan depan kita putuskan," lanjut Djoko.

Djoko menambahkan, proses negosiasi ini masih terkendala urusan komersial.

Baca juga: iPhone SE 2 Dikabarkan Meluncur di 2020, Spesifikasi Setara iPhone 11

"Biasanya urusan komersialnya (kendala), urusannya ujung duitnya gimana, kita mesti ada promo apa, dan segala macam," kata Djoko.

Hingga detik ini, Smartfren juga belum bisa memastikan apakah kembali menjadi mitra eksklusif seperti tahun-tahun sebelumnya, atau tidak.

Smartfren sendiri memang beberapa tahun belakangan kerap menjadi mitra Apple dalam program bundling. Pada tahun lalu, Smartfren juga mem-bundling tiga iPhone terbarunya, yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X