Ini Harga Berlangganan YouTube Music Premium di Indonesia

Kompas.com - 06/11/2019, 15:07 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Google akhirnya resmi memboyong layanan streaming lagu YouTube Music ke Tanah Air. Meski bisa dinikmati secara gratis, namun YouTube Music juga memiliki layanan premium dengan beberapa keuntungan.

Di Indonesia, Google mematok harga berlangganan YouTube Music Premium sebesar Rp 49.000 per bulan. Pelanggan berbayar bisa menikmati beragam fitur ekstra YouTube Music, seperti streaming musik tanpa iklan, hingga mengunduh lagu agar bisa diputar secara offline.

Baca juga: YouTube Music Meluncur di Indonesia, Bedanya dengan Spotify?

Pengguna bisa menonton video YouTube bebas iklan, bisa memutar video di luar aplikasi YouTube dengan mekanisme picture-in-picture (PiP), dan mengunduh video untuk ditonton secara offline.

Uniknya, jika pengguna sudah berlangganan YouTube premium, maka mereka secara otomatis bakal mendapatkan benefit berlangganan YouTube Music Premium secara gratis.

Untuk mendaftar sebagai pelanggan YouTube Music Premium, Anda bisa mengaksesnya melalui menu yang terdapat di Profil. Di bagian bawah, terdapat pilihan Get Music Premium warna merah.

Baca juga: Geser Google Play Music, YouTube Music Jadi Pemutar Lagu di Android

Untuk periode awal, YouTube memberikan fasilitas Premium gratis selama 3 bulan pertama. Namun Anda mesti tetap memasukkan detail informasi kartu kredit atau debit yang ingin digunakan.

Jika tidak memiliki kartu kredit atau debit, YouTube Music menyediakan metode pembayaran lain melalui potong pulsa operator seluler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.