Alvin Tse Jawab Kelanjutan Nasib Pocophone di Indonesia

Kompas.com - 22/11/2019, 13:42 WIB
Head of Pocophone Global, Alvin Tse, Senin (27/8/2018), dalam wawancara dengan KompasTekno usai peluncuran Pocophone F1, Pullman Central Park, Jakarta. Fatimah Kartini/KOMPAS.comHead of Pocophone Global, Alvin Tse, Senin (27/8/2018), dalam wawancara dengan KompasTekno usai peluncuran Pocophone F1, Pullman Central Park, Jakarta.
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan sub-brand Pocophone di Indonesia pada pertengahan 2018 lalu. Produk perdananya, ponsel Poco F1, sempat membikin sensasi lantaran mengusung komponen flagship dengan harga relatif terjangkau.

Namun, semenjak itu, Pocophone belum menelurkan ponsel penerus. Rumor tentang Poco F2 yang disinyalir sebagai penerus Poco F1 sudah mulai beredar sejak akhir tahun lalu, tapi hingga kini masih belum jelas kabarnya.

Pertanyaan pun bermunculan mengenai nasib Pocophone. Apakah sub-brand Xiaomi itu masih eksis dan bakal merilis produk baru, atau malah sebaliknya?

Head of Pocophone Global, Alvin Tse mengaku juga sering ditanyai soal kelanjutan ponsel Poco, oleh para konsumen gadget di media sosial. Dia pun memberikan jawaban saat bertemu wartawan di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Jadi saya jawab, Poco baik-baik saja dan masih hidup. Kami belum mati,” ujarnya.

Baca juga: Ponsel Pocophone Bakal Tidak Diproduksi Lagi?

Tak mau buru-buru

Sayang, Alvin belum mau memberikan kepastian soal ponsel berikutnya dari Pocophone. Untuk sekarang, Alvin mengatakan Pocophone masih mempertimbangkan jenis produk seperti apa yang bakal diminati oleh pasar.

Dia mencontohkan Poco F1, yang mendapat sambutan hangat karena fokus pada kinerja perangkat dengan menggunakan SoC Snapdragon 845, yang setara dengan ponsel kelas atas saat itu, meski dengan mengorbankan bodi yang jadi berbahan plastik.

Untuk sekarang, Alvin masih belum menemukan formula produk yang pas untuk kembali menyasar niche sesuai yang disasar Pocophone, yakni ponsel terjangkau dengan spesifikasi kelas atas.

“Sampai menemukan kombinasi yang tepat itu, kami tak mau buru-buru meluncurkan penerusnya. Tapi kami tetap mempertimbangkan (untuk merilis suksesor Poco F1),” kata Alvin.

Masih  sibuk di Xiaomi Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X