Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video 15 Detik Ungkap Kelahiran Ponsel Nokia Baru

Kompas.com - 26/11/2019, 19:49 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - HMD Global sebagai pemegang lisensi ponsel Nokia, tengah mempersiapkan sebuah perangkat baru. Ponsel yang disebut-sebut sebagai Nokia 8.2 tersebut diketahui akan meluncur pada 5 Desember mendatang.

Melalui akun Twitter resminya, Nokia mengunggah sebuah teaser berupa video singkat berdurasi 15 detik. Tidak ada informasi rinci yang diberikan. Nokia hanya memastikan kehadiran perangkat baru pada tanggal 5 Desember 2019.

"Anggota keluarga baru kami akan dirilis 5 Desember 2019 mendatang. Tetap di sini untuk mencari tahu lebih lanjut! #NokiaMobileLive," tulis Nokia.

Meski belum dikonfirmasi, kuat dugaan bahwa perangkat tersebut adalah Nokia 8.2. Pasalnya berkaca dari tahun lalu, Nokia 8.1 juga dirilis pada tanggal yang sama yakni 5 Desember.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (26/11/2019), Nokia 8.2 disebut akan mengusung spesifikasi kelas menengah atas. Ponsel ini konon akan dibekali chipset anyar Snapdragon 735 yang juga akan diumumkan pada Desember mendatang.

Nokia 8.2 diduga akan memiliki RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan mencapai 256 GB. Sejumlah rumor juga mengatakan ponsel ini akan memiliki kamera 64 megapiksel.

Baca juga: Nantinya, Bukan Hanya Ponsel yang Akan Bermerek Nokia

Selain itu, ponsel ini juga kabarnya akan mengusung desain kamera popup. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Nokia terkait spesifikasi ponsel tersebut.

Nokia 8.2 sendiri akan melengkapi jajaran ponsel Nokia yang pada September lalu lebih dulu diperkenalkan yakni Nokia 7.2 dan Nokia 6.2.

Kedua ponsel tersebut memiliki desain kamera belakang yang ditempatkan di dalam wadah bundar bersama satu LED flash, lengkap dengan modul pemindai sidik jari di bawah susunan kamera tersebut.

Tak menutup kemungkinan Nokia 8.2 juga akan memiliki desain yang serupa.

Baca juga: Mantan Pegawai Ungkap Sebab Kegagalan Nokia Windows Phone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com