Bocoran Fitur Kamera Samsung Galaxy S11, Bisa "Zoom" 100x?

Kompas.com - 27/11/2019, 07:01 WIB
Ilustrasi tiga varian Galaxy S11. Dari kiri Galaxy S11e, Galaxy S11, Galaxy S11 Plus Techmaniacs.grIlustrasi tiga varian Galaxy S11. Dari kiri Galaxy S11e, Galaxy S11, Galaxy S11 Plus

KOMPAS.com - Pekan lalu, sebuah paten mengindikasikan ponsel flagship Galaxy S11 bakal dibekali dengan teknologi kamera lossless zoom ala teleskop antariksa "Hubble".

Kini, seakan memperkuat paten tersebut, ada sebuah rumor yang menyebutkan kamera telefoto Galaxy S11 memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x, berikut hybrid zoom mencapai 100x. Fitur hybrid zoom ini juga disebut "Space Zoom".

Informasi ini dibeberkan oleh situs pembocor asal Yunani, Matrixlife.gr yang sebelumnya selalu akurat menebak fitur ponsel Galaxy yang akan diluncurkan.

Menurut pembocor itu, Galaxy S11 bakal dibekali dengan empat kamera yang menempel di punggungnya.

Dua kamera belakang di antaranya adalah kamera utama 108 megapiksel dan kamera telefoto 48 megapiksel. Sementara dua kamera lainnya yang disinyalir kamera ultrawide dan kamera 3D ToF (time of flight).

Baca juga: Bocoran Video Ungkap Tampilan Galaxy S11 dari Berbagai Sisi

Uniknya, pembocor itu turut menyebutkan bahwa pengguna Galaxy S11 nantinya bisa meninjau hasil foto dalam berbagai mode penjepretan, meski diambil menggunakan satu lensa kamera.

Misalnya, ketika menjepret menggunakan kamera 108 MP, maka pengguna bisa melihat hasil foto tersebut, jika seandainya dijepret menggunakan kamera telefoto atau ultrawide

Selain kemampuan optical zoom 10x dan hybrid zoom hingga 100x, disebutkan pula bahwa kamera Galaxy S11 mampu merekam video dengan resolusi 8K dengan frame rate 30 fps, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Matrixlife.gr, Rabu (27/11/2019).

Kendati begitu, belum jelas apakah seluruh varian Samsung Galaxy S11 bakal memiliki fitur zoom dan perekaman video demikian atau tidak. 

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Dibekali Kamera Periskop Bernama Hubble?

Soal variannya sendiri, menurut rumor yang ada, Galaxy S11 bakal hadir dalam tiga ukuran layar, yakni  6,2-6,4 inci (Galaxy S11e), 6,7 inci (Galaxy S11), dan 6,9 inci (Galaxy S11 Plus).

Galaxy S11 dan S11 Plus sendiri ditaksir bakal memiliki keunggulan pada sisi layar, yakni dengan refresh rate tinggi 120 Hz.

Sementara pada aspek "jeroan", trio Galaxy S11 disebut bakal dipersenjatai oleh  chipset Snapdragon 865 bikinan Qualcomm, atau Exynos 990 buatan Samsung, tergantung negara tempat dipasarkannya.

Untuk peluncurannya, trio Galaxy S11 kabarnya bakal dikenalkan Samsung pada 11 Februari 2020 mendatang. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X