Asus Hadirkan Laptop Zenbook "Layar Ganda" di Indonesia

Kompas.com - 11/12/2019, 17:40 WIB
Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin bersama Asus Zenbook Pro Duo dalam acara peluncuran di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019). BILL CLINTEN/KOMPAS.comAsus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin bersama Asus Zenbook Pro Duo dalam acara peluncuran di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang Computex 2019 Taiwan pada bulan Mei lalu, Asus resmi memboyong laptop layar ganda Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo ke Indonesia.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa kehadiran layar sekunder pada sebuah laptop dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

"Untuk itulah kami menghadirkan ScreenPad Plus yang mampu memenuhi kebutuhan akan dua layar pada sebuah laptop" ujar Jimmy di panggung peluncuran Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Layar utama ZenBook Pro Duo diletakkan sebagaimana posisi layar laptop pada umumnya, sementara layar sekunder, ukurannya tak seluas layar utama. 

Layar utama dibuat dengan panel OLED berukuran 15 inci, sementara layar sekundernya berpanel IPS LCD dengan desain memanjang berukuran 14 inci.

Kemudian, layar kedua ini ditempatkan sejajar dengan keyboard berikut touchpad. Asus menyebut layar sekunder tersebut dengan julukan "ScreenPad Plus".

Baik layar utama maupun layar kedua sama-sama mampu menampilkan gambar dengan resolusi 4K. Keduanya merupakan layar sentuh yang bisa digunakan untuk navigasi.

Asus mengklaim layar kedua ini dapat digunakan ketika multitasking, seperti saat mengedit foto dan video, menampilkan music mixer, coding, hingga streaming.

Asus Zenbook Pro Duo, laptop dengan layar ganda. BILL CLINTEN/KOMPAS.com Asus Zenbook Pro Duo, laptop dengan layar ganda.

"ScreenPad Plus bisa bisa dipakai untuk beragam aktivitas, seperti chatting, mengecek e-mail, hingga memilih lagu di Spotify," jelas Country Product Manager Lead Asus Indonesia, Frank Wang dalam kesempatan yang sama.

Untuk spesifikasi, Asus ZenBook Pro Duo dibekali prosesor generasi ke-10 Intel Core i9-9980HK dengan 8 core CPU, atau Core i7-9750H dengan 6 core CPU.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X