Tanda "From Facebook" pada WhatsApp Bikin Pengguna Ingin Hapus Akun

Kompas.com - 15/12/2019, 08:05 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.

KOMPAS.com - Perubahan nama yang dilakukan Facebook kepada WhatsApp membuat sejumlah pengguna merasa jengkel. Keterangan "form Facebook" yang dibubuhkan pada nama baru WhatsApp, membuat pengguna merasa terganggu.

Kalimat " from Facebook" tersebut muncul pada halaman muka ketika pengguna akan masuk ke dalam aplikasi WhatsApp. Tulisan ini membuat sejumlah pengguna merasa tak nyaman dan mereka pun mengancam akan menghapus akun WhatsApp mereka.

"Melihat tulisan 'WhatsApp from Facebook' membuat saya ingin menghapusnya," tulis seorang pengguna di Twitter.

Para pengguna lain pun membalas kicauan tersebut dengan pendapat senada. Bahkan ada pula yang mengatakan ingin beralih sepenuhnya menggunakan Telegram saat melihat tulisan "from Facebook" tersebut.

"Sejak Instagram dan WhatsApp menggunakan 'from Facebook' pada halaman muka, saya mempertimbangkan untuk menghapus akun Instagram dan secara perlahan beralih ke Telegram," ungkap salah satu pengguna.

Sebelumnya, Facebook yang menjadi induk perusahaan dari WhatsApp dan Instagram, mengganti nama resmi kedua platform media sosial tersebut.

Tak hanya WhatsApp dan Instagram, produk lainnya yang juga mendapat penambahan kalimat "from Facebook" ada pada headset gaming VR, Oculus. 

Melalui sebuah tulisan di blog resminya, Facebook mengatakan bahwa penamaan baru ini dibuat agar perusahaan bisa memperlihatkan keragaman produk yang dibuat.

Dikutip KompasTekno dari Metro.co.uk, Minggu (15/12/2019), selain itu menurut Facebook, hal tersebut juga merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikan tujuan perusahaan kepada dunia.

"Facebook bermula dari sebuah aplikasi. Kini, 15 tahun setelahnya, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan bisnisnya," kata Facebook.

Baca juga: WhatsApp Kini Bisa Telepon Orang Lain meski Sedang Terima Panggilan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X