WhatsApp Kini Bisa Telepon Orang Lain meski Sedang Terima Panggilan

Kompas.com - 10/12/2019, 14:25 WIB
Ilustrasi REUTERS/ Dado RuvicIlustrasi
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com — WhatsApp bisa melakukan panggilan telepon ( voice call). Namun, apabila penerima sedang sibuk berbicara dengan orang lain, pemanggil hanya akan mendengar nada sibuk. Penerima pun tidak mendapat notifikasi ada panggilan masuk.

Keadaan tersebut akhirnya berubah setelah WhatsApp mendapat fitur baru bernama " Call Waiting" alias panggilan tunggu pekan ini.

Baca juga: Efek Blokir Internet, Warga Kashmir Dihapus dari WhatsApp

Seperti namanya, Call Waiting memungkinkan pengguna untuk menolak atau menerima panggilan WhatsApp yang masuk ketika mereka sedang melakukan panggilan WhatsApp dengan orang lain.

Fitur Call Waiting di WhatsApp yang menampilkan jenedla pop-up.KOMPAS.com/Bill Clinten Fitur Call Waiting di WhatsApp yang menampilkan jenedla pop-up.

Kini, ketika pengguna melakukan panggilan WhatsApp ke orang yang sedang aktif menelepon via WhatsApp, mereka tidak akan mendengarkan nada "sibuk" dan panggilan akan tetap disambungkan.

Sang penerima panggilan lantas bakal disodori notifikasi pop-up yang menginformasikan bahwa ada panggilan lain yang masuk.

Di dalam jendela pop-up tersebut, ada opsi "Decline" untuk menolak panggilan yang baru saja masuk, berikut pilihan"End & Accept" untuk menerima panggilan tadi.

Baca juga: Alasan WhatsApp Tak Punya Verifikasi Biru untuk Akun WhatsApp Business

Apabila memilih End & Accept, panggilan Whatsapp pertama yang sedang terhubung secara otomatis akan diputus, lalu WhatsApp akan meneruskan panggilan yang baru atau panggilan kedua.

Perlu dicatat bahwa notifikasi ini hanya akan muncul apabila aplikasi WhatsApp di ponsel pemanggil ataupun penerima sudah sama-sama versi terbaru yang mendukung fitur panggilan tunggu.

Call Waiting sudah hadir di WhatsApp Android versi 2.19.352 atau yang lebih baru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Techradar, Selasa (10/12/2019).



Sumber TechRadar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X