Membandingkan ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro, Siapa Lebih Baik?

Kompas.com - 16/12/2019, 16:41 WIB
ROG Phone 2 (kiri) dan Black Shark 2 Pro (kanan) tampak depan. KOMPAS.com/Bill ClintenROG Phone 2 (kiri) dan Black Shark 2 Pro (kanan) tampak depan.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vendor smartphone Asus dan Black Shark telah memboyong ponsel gaming teranyar mereka ke Indonesia. Kedua ponsel tersebut adalah Asus ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro.

Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang serupa. Baik ROG Phone 2 maupun Black Shark 2 Pro sama-sama dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus dipadukan dengan RAM hingga 12 GB dan aneka fitur gaming andalan.

Selain spesifikasi, harga kedua perangkat ini pun tidak jauh berbeda. Nah, dengan harga dan spesifikasi yang mirip, lantas apa saja perbedaan dari kedua ponsel gaming ini?

Desain dan layar

Dari segi fisik, Black Shark 2 Pro dan ROG Phone 2 sama-sama mengusung desain yang terbilang garang.

Kedua ponsel dibekali dengan logo ikonik di bagian punggungnya yang bisa menyala, berikut cangkang berbahan kaca untuk ROG Phone 2 dan cangkang dengan nuansa aluminium di Black Shark 2 Pro.

Meski ukuran logo RGB di ROG Phone 2 lebih besar, lampu RGB di Black Shark 2 Pro jumlahnya lebih banyak, yakni terdiri dari tiga lampu RGB yang menghiasi punggung (dinamai "Shark Eye"), berikut dua lampu RGB lainnya yang terletak di masing-masing sisi ponsel.

Black Shark 2 Pro (bawah) dan ROG Phone 2 (atas).KOMPAS.com/Bill Clinten Black Shark 2 Pro (bawah) dan ROG Phone 2 (atas).

Pada aspek layar, ROG Phone II dibekali dengan layar berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz, berikut pemindai sidik jari yang sudah tertanam di dalam layar.

Sementara Black Shark 2 Pro layarnya berjenis AMOLED pula namun berukuran lebih kecil, yakni 6,39 inci (resolusi Full HD Plus) dengan refresh rate 60 Hz dan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar pula.

Fitur gaming

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X