Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Disebut Akan Tunda Peluncuran Mi Mix Alpha

Kompas.com - 03/01/2020, 17:06 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada bulan September lalu, Xiaomi memperkenalkan Mi Mix Alpha, ponsel futuristik bikinan perusahaan asal China ini dengan bodi yang nyaris dibalut dengan layar.

Kala itu, pihak Xiaomi sesumbar Mi Fans di China bisa meminang ponsel ini pada bulan Desember dengan banderol 19.999 Yuan atau sekitar Rp 39 juta.

Ponsel ini pun sempat dipamerkan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse kepada awak media.

Kini, Desember sudah berlalu dan Xiaomi pun tak kunjung merilis ponsel tersebut. Mengapa demikian?

Saat ini pihak Xiaomi disebut memang belum memiliki tanggal pasti untuk merilis ponsel tersebut ke pasar.

Baca juga: Kapan Pocophone F2 Diluncurkan, Xiaomi?

Dirangkum KompasTekno dari AbacusNews, Jumat (3/1/2020), belum diketahui apa alasan di balik penundaan ponsel futuristik sekaligus ponsel termahal Xiaomi ini. 

Namun, melihat layar Mi Mix Alpha yang dirancang sedemikian rupa, ada kemungkinan bahwa Xiaomi menemui kendala teknis pada bagian layar tersebut sehingga terpaksa harus menunda peluncuran. 

Pihak Xiaomi pun berjanji bakal memberikan informasi terkait tanggal peluncuran ponsel yang sempat dipamerkan di Jakarta oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse itu dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Beli Xiaomi Redmi 8 Tak Perlu Tunggu Flash Sale

Mi Mix Alpha digadang-gadang sebagai ponsel futuristik karena memilki desain yang unik. Mi Mix Alpha memiliki layar yang membalut bodi ponsel hingga ke bagian belakang.

Xiaomi menjuluki tipe display Mi Mix Alpha sebagai “waterfall screen” alias layar air terjun, mungkin karena lengkungannya yang ekstrim di sisi kanan dan kiri hingga mencapai punggung.

Di bagian belakang, terpatri tiga kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 108 megapiksel, kamera telefoto 12 megapiksel, dan kamera ultrawide 20 megapiksel.

Selain tampil menarik, Mi Mix Alpha juga dibekali jeroan cukup mumpuni. Dapur pacunya disebut akan dibekali Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, storage 512 GB, dan baterai 4.050 mAh berikut fast charging 40 watt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com