Tiga Game Asal Indonesia Masuk Nominasi di Taipei Game Show 2020

Kompas.com - 11/01/2020, 11:02 WIB
Taipei Game Show TGSTaipei Game Show

KOMPAS.com - Kabar gembira datang dari negeri Taiwan. Dalam acara Taipei Game Show Indie Awards 2020, sejumlah judul game dari Asia Tenggara masuk sebagai finalis.

Indonesia adalah salah satunya. Ada sebanyak tiga judul game karya anak bangsa yang tercatat sebagai nominasi.

Adapun ketiga judul game tersebut adalah Rising Hell, Coffee Talk, dan When The Past Was Around.

Game When The Past Was Around masuk sebagai nominasi dalam dua kategori yakni Best Audio dan Best Visual Art.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, game besutan Mojiken Studio ini mengadaptasi gaya  animasi dua dimensi yang sederhana, namun dirancang indah dan diiringi audio yang memanjakan telinga pemain.

When The Past Was Around sendiri merupakan game dengan genre point-and-click puzzle, yang menceritakan petualangan pencarian jati diri dan kisah cinta seorang gadis.

Baca juga: Perjalanan 10 Tahun Game Mobile di Indonesia

Judul game lainnya yakni Coffee Talk, masuk dalam nominasi Best Narration karena memiliki jalan cerita yang bermacam-macam. Jadi, setiap pemain dapat menemukan ending yang berbeda-beda.

Secara keseluruhan, Coffee Talk mengadopsi visualisasi anime tahun 90-an dengan suasana yang santai dan diiringi oleh musik jazz dan lo-fi.

Terakhir, ada Rising Hell, game besutan Tahoe Games yang mengadaptasi bergenre arcade dengan grafik 8-bit. Dengan grafik tersebut, pemain akan merasa bernostalgia memainkan game lawas.

Rising Hell masuk dalam nominasi game dengan audio terbaik alias Best Audio. Artinya dalam kategori ini ada dua judul game asal Indonesia yang menjadi finalis yakni Rising Hell dan When The Past Was Around.

Baca juga: Game PES 2020 Versi Gratis Dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC

Ketiga game karya anak bangsa ini tak hanya bersaing dengan game yang berasal dari Asia Tenggara. Tetapi juga dengan sejumlah judul game dari Jepang, Korea, Prancis, hingga Amerika Serikat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X