Twitter Sering "Crash" setelah Update? Begini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 22/01/2020, 16:27 WIB
Ilustrasi akun Twitter CNNIlustrasi akun Twitter

KOMPAS.com - Apakah aplikasi Twitter Anda di Android terus-menerus mengalami crash sehingga tidak bisa dibuka hari ini? Anda tidak sendiri, aplikasi tersebut memang sedang bermasalah setelah diperbarui ke versi 8.28 terkini.

KompasTekno berulang kali tak bisa membuka aplikasi Twitter karena problem tersebut. Ketika loading, tampilan ponsel mendadak kembali ke home screen dan menampilkan pesan error.

Baca juga: Bos Twitter Akhirnya Tegaskan Fitur Edit Tweet

Pihak Twitter pun mengakui bahwa memang ada masalah di aplikasi Twitter Android dan menyatakan sedang menyelidiki penyebabnya untuk mencari solusi.

"Kami menyarankan agar tidak melakukan update sampai telah berhasil diperbaiki. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kicau akun @TwitterSupport.

Cara mengatasi Twitter crash terus

Selagi menunggu perbaikan dari Twitter, ada solusi mudah yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini. Anda hanya perlu menghapus cache aplikasi Twitter lewat menu Setting di smartphone.

Carilah kolom bagian aplikasi dan pilihlah daftar aplikasi. Dalam daftar tersebut terdapat aplikasi Twitter.

Baca juga: Bos AirAsia Tony Fernandes Berhenti Main Twitter

Kemudian, setelah Anda memilih Twitter, pilihlah kolom "Penyimpanan" dan Anda akan disuguhi layar yang menawarkan untuk menghapusmemori atau data di Twitter.

memperbaiki Crash Twitter karena Update Versi 8.28KOMPAS/Putri Zakia Salsabila memperbaiki Crash Twitter karena Update Versi 8.28

Ingat, setelah anda menghapus memori dan data ini, kemungkinan akun Anda akan log out dari aplikasi Twitter sehingga Anda perlu login kembali.

Semoga berguna!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Digitimes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X