Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari, Oppo Luncurkan Ponsel Baru di Indonesia

Kompas.com - 23/01/2020, 18:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik di acara peluncuran program after sales service "We Care" yang digelar Oppo di bilangan Karet, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (23/1/2020).

Di penghujung acara tersebut, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menampilkan slide presentasi berisi tanggal "18 Feb 2020" dan tulisan "Save the Date", menunjukkan bahwa Oppo bakal meluncurkan ponsel baru.

"Ditunggu kedatangannya pada 18 Februari 2020 untuk peluncuran perangkat yang baru," kata Aryo.

Meski begitu, Aryo tidak mengumbar detail apa pun terkait nama ponsel yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut.

"Tidak bisa saya kasih tau karena masih banyak teman-teman vendor lain yang berusaha mati-matian untuk mencoba perangkatnya," Aryo berkelakar.

Baca juga: Oppo Berikan Diskon untuk Perbaikan Ponsel Korban Banjir

Berbekal rasa penasaran, KompasTekno pun langsung mengulik situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Di sana, ada sejumlah nama model ponsel terbaru Oppo yang telah lulus TKDN di bulan Desember 2019 dan Januari 2020.

Beberapa di antaranya mengusung nomor model CPH2035 (30,25 persen), CPH2023 (34,76 persen), CPH2043 (31,85 persen), CPH2025 (34,96 persen), CPH 2015 (31,85 persen), dan CPH 2001 (31,45 persen).

Sejumlah sertifikat TKDN yang dikantongi ponsel Oppo di situs Kemenperin.Kemenperin Sejumlah sertifikat TKDN yang dikantongi ponsel Oppo di situs Kemenperin.
Berdasarkan penelusuran KompasTekno, CPH2035 merupakan ponsel misterius Oppo yang dipersenjatai chipset Mediatek Helio P90, dengan RAM 8 GB dan sistem operasi Android 10.

Baca juga: Oppo F15 Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Lalu, model CPH2023, CPH2025, dan CPH2043 kemungkinan merupakan sejumlah varian Oppo Reno 3 series yang sempat dirilis di China bulan lalu. Sementara model CPH2015 bisa jadi merupakan ponsel Oppo A31/Reno S yang masih belum jelas keberadaannya.

Uniknya, CPH2001 merupakan nama model Oppo F15 yang baru saja diluncurkan di India beberapa hari lalu.

Namun, seperti diketahui, ponsel seri F dari Oppo sendiri tak lagi diboyong ke Indonesia pada 2020, sehingga ponsel itu bisa jadi bakal diluncurkan dengan nama yang berbeda.

Kendati demikian, beberapa informasi yang KompasTekno beberkan ini sifatnya masih dugaan. Artinya, kita perlu menunggu hingga 18 Februari untuk mengetahui ponsel apa yang bakal diluncurkan oleh vendor smartphone asal China itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com