Kompas.com - 10/02/2020, 10:56 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung akan segera memperkenalkan trio Galaxy S20 yang kabarnya akan dibekali chip kelas atas teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865 (selain Exynos 990).

Namun, ZTE telah "mencuri start" dengan lebih dulu memperkenalkan Axon 10s Pro yang ditenagai Snapdragon 865. Produk ini pun menjadi smartphone pertama berbasis Snapdragon 865 yang kehadirannya sudah resmi diumumkan.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

Di samping chip tersebut, layaknya ponsel kelas atas, Axon 10s Pro turut dibekali spesifikasi lain yang tak kalah mumpuni, mencakup RAM 12 GB dari jenis LPDDR5, berikut kapasitas media penyimpanan UFS 3.0 hingga 256 GB.

Secara desain, Axon 10s Pro mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,47 inci (resolusi Full HD Plus) yang melengkung di kedua sisi kanan dan kiri. Di bagian atasnya ada poni mungil yang memuat kamera selfie 20 megapiksel.

Di punggung Axom 10s Pro terdapat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera telefoto 8 megapiksel, dan kamera ultra wide 20 MP.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge 4+, dukungan jaringan 5G dan Wi-Fi 6, serta modul pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar.

Baca juga: Skor AnTuTu Snapdragon 865 Ungguli iPhone 11

Dari segi software, Axon 10s Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis sistem antarmuka MiFavor 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Senin (10/2/2020).

Perlu ditambahkan bahwa, meski sudah diperkenalkan, Axon 10s Pro belum tentu akan menjadi ponsel Snapdragon 865 pertama yang tersedia di pasaran karena jadwal rilisnya masih belum diungkap oleh ZTE, demikian juga dengan banderol harganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.