Setelah Ludes, Samsung Kembali Buka Pre-order Galaxy Z Flip di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2020, 10:29 WIB
Penampakan Galaxy Z Flip ketika sedang dilipat 90 derajat. KOMPAS.com/Reska Koko NistantoPenampakan Galaxy Z Flip ketika sedang dilipat 90 derajat.
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat masyarakat Tanah Air bisa dibilang positif terhadap ponsel lipat teranyar Samsung, Galaxy Z Flip.

Pasalnya, ponsel tersebut diklaim ludes terjual 66 menit setelah kanal pemesanan ( pre-order) dibuka Rabu, (12/2/2020), pukul 12.00 WIB kemarin.

Tak butuh lama, pihak Samsung kembali melakukan melakukan stok ulang (re-stock) terhadap Galaxy Z Flip.

Ponsel lipat yang dibanderol dengan harga Rp 21.888.000 itu kini kembali bisa dipesan di situs Galaxy Launch Pack.

"Sekarang sudah restock, (pre-order) baru mulai buka (Rabu) jam 18.00 tadi," ujar Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, kepada KompasTekno di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Kendati demikian, ia tidak mengumbar jumlah stok Galaxy Z Flip yang disediakan Samsung di sesi pemesanan yang baru dibuka kembali ini, pun tidak menyebut stok yang terjual pada pre-order perdana sebelumnya.

Namun, Taufiq menuturkan, jika stoknya kembali habis, pihaknya bakal terus bernegosiasi dengan pihak Samsung global terkait ketersediaan stok Galaxy Z Flip di Indonesia.

Adapun proses negosiasi diklaim tidak memerlukan waktu yang lama dan hanya beberapa jam setelah stok dinyatakan habis.

"Negosiasinya tidak terlalu lama, hanya tiga sampai empat jam, tapi kami juga harus menyiapkan sistem backend (pre-order) juga, seperti kesiapan situs Samsung.com," imbuh Taufiqul.

Baca juga: Mengukur Kinerja Samsung Galaxy S20 Ultra, Seberapa Kencang?

Spesifikasi Galaxy Z Flip

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X