Samsung Galaxy A41 Diam-diam Muncul di Jepang

Kompas.com - 20/03/2020, 13:31 WIB
Galaxy A41 Android HeadlinesGalaxy A41

KOMPAS.com - Samsung kembali meluncurkan ponsel baru dari seri Galaxy A. Kali ini, smartphone bernama Galaxy A41 diam-diam muncul lewat laman perkenalan di situs Samsung Jepang.

Galaxy A41 sebelumnya sudah beberapa kali terlihat dalam bocoran. Meski diumumkan di Jepang, perangkat tersebut bakal dijual secara global, tapi rilisnya baru akan dilakukan pada bulan Juni 2020 mendatang.

Sesuai namanya, Galaxy A41 sendiri adalah penerus dari Galaxy A40 yang menerapkan sejumlah peningkatan. Layarnya lebih luas dengan diagonal 6,1 inci, resolusi full HD Plus, dan panel Super AMOLED.

Baca juga: Galaxy A40 Resmi, Kamera Selfie 25 Megapiksel Harga Rp 4 Juta

Desain layarnya masih sama, menggunakan Infinity-U atau poni kecil berbentuk huruf "U" yang bertengger di sisi atas layar. Notch tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.2).

Resolusi ini masih sama seperti yang ada di Galaxy A40. Di bagian belakang terdapat tiga kamera, alih-alih hanya dua seperti pendahulunya.

Selain jumlah yang bertambah, Samsung juga meningkatkan resolusi kamera utama menjadi 48 megapiksel (f/2.0). Kamera tersebut ditemani kamera ultrawide 8 megapiksel (f/2.2) dan depth sensor 5 megapiksel (f/2.4).

Ketiga kamera tersebut juga dibekali sebuah LED Flash di sisi atas. Hanya ada modul kamera, tidak ada panel pemindai sidik jari di punggung karena dipindah di dalam layar.

Baca juga: Samsung Galaxy M31 Baterai 6.000 mAh Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Galaxy A41 juga sudah mendukung NFC. Ponsel ini mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya tahan akan air dan debu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Jumat (20/3/2020).

Tidak disebutkan apa dapur pacu dari ponsel ini. Hanya disebutkan bahwa Galaxy A41 ditenagai chip octa-core yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Baterainya berkapasitas 3.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt dengan konektor USB-C. Galaxy A41 menjalankan Android 10 yang dilapisi antarmuka Samsung One UI 2.0.

Ada tiga varian warna yakni hitam, putih, dan biru. Harga Galaxy A41 masih belum diumumkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X