Membuka Kotak Kemasan Redmi 8A Pro Edisi Indonesia

Kompas.com - 06/04/2020, 19:02 WIB
Dus Redmi 8A Pro didominasi dengan warna putih. KOMPAS.com/Andreas LukasDus Redmi 8A Pro didominasi dengan warna putih.

 KOMPAS.com - Setelah membawa Redmi 8 dan Redmi 8A pada akhir tahun 2019 lalu, Xiaomi kini resmi memboyong Redmi 8A Pro ke Indonesia.

Redmi 8A Pro dibekali dengan sejumlah peningkatan dari versi pendahulunya. Salah satunya adalah dari sektor kamera.

Redmi 8A Pro kini membawa dua kamera belakang, berbeda dengan Redmi 8A yang hanya mengandalkan kamera tunggal.

Redmi 8A Pro memiliki dua kamera belakang yakni 13 megapiksel dan 2 megapiksel. KOMPAS.com/Andreas Lukas Redmi 8A Pro memiliki dua kamera belakang yakni 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Selain kamera, ukuran RAM pada Redmi 8A Pro juga ditingkatkan. Ponsel ini memiliki dua pilihan ukuran RAM yaitu 2 GB dan 3 GB, sementara Redmi 8A hanya memiliki RAM 2 GB saja.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Ponsel di Indonesia, Ini Alasannya

Selebihnya, spesifikasi yang ditawarkan masih serupa. Layar ponsel ini yang berdiagonal 6,22 inci (HD Plus) dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5.

Redmi 8A Pro memiliki sebuah notch berbentuk tetesan air pada bagian atas layar.        KOMPAS.com/Andreas Lukas Redmi 8A Pro memiliki sebuah notch berbentuk tetesan air pada bagian atas layar.

Bagian atas layar bahkan masih dihiasi dengan poni (dot drop notch) yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (f/2.0), lengkap dengan logo "Redmi" yang mejeng di bagian dagu ponsel.

Sementara sektor dapur pacu, Redmi 8A Pro juga masih mengandalkan SoC Snapdragon 439.

Pada bagian bawah, terdapat port USB Type C, jack audio 3,5 mm, serta speaker.                                KOMPAS.com/Andreas Lukas Pada bagian bawah, terdapat port USB Type C, jack audio 3,5 mm, serta speaker.

Lantas seperti apa wujud dari Redmi 8A Pro ini? Semuanya bisa disimak pada video unboxing di kanal YouTube KompasTekno dan galeri foto berikut ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X