Gelang Pintar Redmi Band Meluncur, Harga Rp 200.000-an

Kompas.com - 05/04/2020, 15:01 WIB
Redmi Band dalam empat varian warna. GSMArenaRedmi Band dalam empat varian warna.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sejauh ini, Xiaomi telah memiliki sejumlah produk gelang pintar (smartband) yang mengisi portofolio lini Mi Band.

Kali ini, perusahaan asal China itu resmi merilis produk dengan kategori yang sama namun berasal dari lini Redmi, yakni Redmi Band

Meski hadir dari seri Redmi yang identik dibanderol dengan harga lebih terjangkau, kemampuan gelang pintar tersebut tak kalah mumpuni dibanding Mi Band. 

Dari segi desain, misalnya, Redmi Band mengusung layar OLED berwarna dengan diagonal 1.08 inci. Ukuran ini lebih besar dibandingkan dengan Mi Band 4 yang punya bentang layar 0,95 inci. 

Redmi Band juga turut dibekali dengan sensor denyut nadi dan mampu merekam gerakan pengguna dalam 5 mode olahraga.

Seperti gelang pintar terkini, perangkat Redmi Band juga bisa dipakai untuk mengetahui kualitas tidur pengguna yang mengenakannya.

Baca juga: Realme Band Resmi Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Baterai Redmi Band sendiri diklaim kuat bertahan selama 14 hari dan bisa diisi penuh dalam waktu dua jam. Baterai Redmi Band bisa diisi secara langsung melalui melalui port USB-A.

Redmi Band memiliki tingkat ketahanan air mencapai 5 ATM. Dengan demikian, gelang pintar ini bisa dikenakan pengguna sambil berenang. 

Fitur prakiraan cuaca pun hadir. Ada pula kemampuan untuk menampilkan notifikasi ponsel dari layar gelang.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Minggu (5/4/2020), Redmi Band hadir dalam empat varian, yakni hitam, biru, merah dan coklat.

Gelang pintar ini juga hadir dengan sekitar 72 opsi tampilan antarmuka (watch face) yang bisa dipilih sesuai selera.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi Band 4 Dijual Rp 450.000

Di China, Redmi Band dibanderol dengan harga 99 Yuan atau sekitar Rp 232.000 dan bakal tersedia mulai 9 April mendatang.

Harga tersebut selisih cukup jauh jika dibandingkan dengan Mi Band 4 yang dibanderol sekitar Rp 450.000.

Sayangnya, Belum ada informasi apakah Redmi Band akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Mi Band 4 sendiri masuk ke Indonesia 3 bulan setelah peluncurannya di China. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X