Apple Bikin Alat Pelindung Wajah untuk Petugas Medis

Kompas.com - 08/04/2020, 11:43 WIB
Logo Apple GizmochinaLogo Apple

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Apple, menyatakan bahwa pihaknya tengah membuat alat pelindung diri (APD) berupa pelindung wajah yang akan didistribusikan untuk para pekerja medis. Kabar tersebut diutarakan CEO Apple, Tim Cook, melalui akun Twitternya.

Tim Cook mengatakan, pihaknya saat ini tengah bekerja sama dengan para pemasok (suppliers) untuk memproduksi APD tersebut.

Pelindung wajah tersebut sudah mulai didistribusikan pada rumah sakit di wilayah California, Amerika Serikat, pada pekan lalu.

Menurut Tim Cook, pelindung wajah yang dirancang oleh Apple tersebut mendapat respon positif dari para pekerja medis yang saat ini tengah berhadapan dengan pandemi Covid-19.

Selain dapat disesuaikan dengan wajah pengguna, pelindung tersebut bisa dirakit dalam waktu kurang dari dua menit.

"Apple berencana mendistribusikan lebih dari satu juta unit pelindung wajah pada pekan ini. Kemudian satu juta lainnya pada setiap pekan," ungkap Tim Cook.

Baca juga: Apple Luncurkan Situs dan Aplikasi untuk Cek Gejala Covid-19

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (8/4/2020), Ia juga mengatakan akan memperluas distribusi pelindung wajah tersebut ke luar wilayah Amerika Serikat.

"Paket ini berisi seratus (pelindung wajah) per kotak. Setiap pelindung wajah dirakit dalam waktu kurang dari dua menit dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Kami mencari bahan dan manufaktur di AS dan China," lanjutnya.

Selain pelindung wajah, Apple juga turut menyumbang sebanyak 20 juta masker untuk petugas medis.

Sebelumnya, Apple juga telah menyumbangkan sebanyak 9 juta masker N95 untuk para pekerja medis dan rumah sakit di Amerika Serikat dan Eropa, yang sedang menangani pandemi covid-19 yang terus berkembang.

Masker-masker itu sebelumnya tersimpan di gudang Apple, yang kemudian disumbangkan ke negara sebagai persediaan nasional.

Baca juga: 9 Juta Masker di Gudang Apple Disumbangkan

"Tim kami bekerja untuk membantu menyuplai masker bagi para perawat yang berjuang melawan covid-19. Kami menyumbangkan jutaan masker untuk para profesional kesehatan di AS dan Eropa," tulis Tim Cook dalam kicauannya Sabtu (21/3/2020).

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X