Fitbit Gratiskan Fitur Premium bagi Semua Pengguna Baru

Kompas.com - 16/04/2020, 14:13 WIB
ilustrasi Fitbit Premium androidauthority.comilustrasi Fitbit Premium
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, penyedia perangkat dan layanan kebugaran Fitbit menggratiskan fitur Premium untuk semua pengguna baru dalam jangka waktu terbatas.

Menurut Fitbit, hal ini diharapkan mendorong para penggunanya agar tetap tetap melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga untuk mengisi aktivitas sehari-hari mereka, selagi melakukan social distancing di rumah.

Baca juga: Google Beli Fitbit Rp 29 Triliun

Konten premium ditawarkan secara cuma-cuma ke pengguna baru lewat aplikasi mobile Fitbit selama 90 hari, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Kamis (16/4/2020).

Fitbit sendiri merupakan pembuat aksesori kebugaran seperti fitness band, berikut aplikasi pendampingnya. Sementara, Fitbit Premium adalah layanan berlangganan yang menawarkan fitur-fitur ekstra lewat aplikasi itu.

Ada tiga layanan Fitbit Premium yang tidak tersedia di versi reguler, seperti program panduan olahraga yang lebih lengkap, kumpulan video latihan tersedia lebih banyak, serta edukasi yang disesuaikan dengan tingkat kesehatan dan kebugaran pengguna.

Layanan Fitbit Premium terhubung ke aplikasi, bukan ke perangkat. Jadi, pengguna perangkat tipe apapun dari Fitbit bisa menggunakannya, termasuk smartwatch seperti Fitbit Versa 2, Versa, dan Ionic, juga fitness tracker macam Fitbit Inspire HR, Charge 3, dan Fitbit Charge 4.

Baca juga: Facebook dan Google Perang Harga untuk Akuisisi Fitbit

Fitbit Premium sendiri belum tersedia secara merata di semua negara. Tahun lalu, Fitbit menyatakan akan segera membawa layanan ini ke Tanah Air, tapi jadwal pastinya belum diumumkan. Layanan Premium rencananya akan dibanderol Rp 139.000 per bulan.

Selain fitur Premium di aplikasinya, Fitbit juga menawarkan uji coba secara gratis selama 90 hari untuk Fitbit Coach, layanan streaming yang menawarkan lebih dari 150 video workout.



Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X