Group Video Call di WhatsApp Akan Bisa Lebih dari 4 Orang?

Kompas.com - 20/04/2020, 20:10 WIB
ilustrasi WhatsApp reuters.comilustrasi WhatsApp
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAs.com - Aplikasi percakapan populer, WhatsApp dikabarkan bakal bisa digunakan untuk melakukan panggilan group call suara atau video oleh lebih dari empat orang sekaligus.

Setidaknya begitu menurut laporan terbaru dari situs yang kerap membocorkan calon fitur baru dari WhatsApp, WABetaInfo.

Sejauh ini, panggilan suara dan video di WhatsApp smemang hanya bisa memuat hingga maksimal empat orang saja, tidak bisa lebih. 

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Perangkat Sekaligus

Nah, berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode di aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.128 (Android) dan 2.20.50 (iOS) yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah bersiap untuk memperbanyak jumlah partisipan di fitur calls, baik suara maupun video. 


Meski demikian, WABetaInfo belum bisa memastikan berapa sebenarnya jumlah peningkatan yang bakal diterapkan WhatsApp. Kode yang ditemukan juga tidak menerangkan informasi tersebut.

Namun, mereka memprediksi bahwa angkanya kemungkinan akan genap, seperti 6, 8, 10, hingga 12 atau bahkan lebih.

WABetaInfo pun menaksir bahwa fitur penambahan partisipan ini bakal meluncur dalam waktu dekat, setidaknya dalam beberapa minggu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno,  Senin (20/4/2020).

Baca juga: Kurangi Misinformasi, Penerusan Pesan Berantai di WhatsApp Dibatasi

Ketika fitur ini hadir, seluruh pengguna WhatsApp di satu ruangan virtual pun harus memiliki aplikasi WhatsApp dengan versi serupa atau yang sudah dibekali dengan fitur tersebut, supaya bisa video call dengan lebih dari empat orang sekaligus.

Pihak WhatsApp sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi soal rencana penambahan jumlah peserta maksimal dalam group call.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber WABetaInfo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X