YouTube "Down" Sempat Dikeluhkan Jumat Pagi Ini

Kompas.com - 15/05/2020, 09:05 WIB
Ilustrasi Youtube. CnetIlustrasi Youtube.

KOMPAS.com - Layanan berbagi video YouTube dilaporkan sempat tidak bisa diakses alias down pagi tadi, Jumat (15/5/2020), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kabar tumbangnya YouTube sempat menjadi perbincangan warganet Twitter, dan hingga pukul 08.50 WIB, tagar #YouTubeDOWN masih memuncaki trending topic Twitter di Indonesia.

Trending topic Indonesia di Twitter #YoutubeDown.KOMPAS.com/Bill Clinten Trending topic Indonesia di Twitter #YoutubeDown.

Pantauan KompasTekno di situs downdetector.id, YouTube sempat dilaporkan tumbang di beberapa wilayah di dunia, termasuk Indonesia pada sekitar pukul 06.21 WIB Jumat (15/5/2020) pagi ini.

Baca juga: Netflix Rilis 10 Film Dokumenter Gratis di YouTube

Pada saat itu, ada sekitar 4.118 laporan yang mengatakan kesulitan mengakses YouTube.

Seorang warganet @RegalleonGo sempat menangkap halaman eror yang menyebabkan aplikasi Youtube miliknya tidak bisa diakses, dan mengunggahnya ke Twitter. Halaman tersebut mencantumkan informasi "Ada masalah dengan server [429]".

"Apakah ini hanya terjadi di Indonesia? #youtubedown," katanya dua jam yang lalu.

Pihak YouTube maupun Google belum memberikan penjelasan terkait penyebab tumbangnya layanan streaming video mereka.

Namun, mereka mengaku bahwa YouTube down hanya berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Saat ini YouTube mengklaim masalah tersebut sudah teratasi dan layanannya telah normal kembali.

Baca juga: Situs Epic Games Store Tampilkan 403 Forbidden, Ada Apa?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X