Netflix Rilis 10 Film Dokumenter Gratis di YouTube

Kompas.com - 21/04/2020, 18:18 WIB
Tangkapan layar film dokumenter Netflix Our Planet di Youtube. NetflixTangkapan layar film dokumenter Netflix Our Planet di Youtube.

KOMPAS.com - Untuk mendukung gerakan belajar di rumah, Netflix merilis sepuluh film dokumenter pendidikan di kanal resminya di Youtube.

Kesepuluh film ini disediakan untuk para guru yang ingin menggunakan film-film tersebut sebagai materi kelas virtual yang digelar selama pandemi Covid-19. Judul-judulnya antara lain 13th, Our Planet, Abstract: The Art of Design, dan beberapa episode terpilih dari Babies.

Film dokumenter Our Planet mengeksplorasi berbagai keajaiban dunia dan satwa atau fauna yang berada di alam. Abstract: The Art of Design menceritakan tentang desainer yang visioner dalam seni dan sains, serta Babies berisi tayanggan tentang bayi yang baru lahir.

Baca juga: Batasi Tontonan Anak di Netflix dengan PIN dan Filter, Begini Caranya

Di setiap akhir film, Netflix juga memberikan panduan belajar dan sesi tanya jawab untuk para penontonnya.

"Kami telah menyediakan seri dokumenter kami di saluran YouTube Netflix AS. Kami berharap hal ini dapat membantu para guru di seluruh dunia," ujarnya, dirangkum KompasTekno dari Indiewire, Selasa (21/4/2020).

Sepuluh film dokumenter tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Namun Netflix berjanji akan menyediakan terjemahannya pada akhir minggu ini.

Untuk melihat tayangan dokumenter gratis dari Netflix, silakan kunjungi akun resminya di YouTube di tautan berikut

Terganggu Covid-19

Netflix menuturkan bahwa selama bertahun-tahun, Netflix telah menyediakan film dokumenter untuk kebutuhan materi di sekolah AS. Namun kebutuhan ini terhambat karena sekolah ditutup.

Baca juga: Netflix dan YouTube Kompak Turunkan Kualitas Video di Eropa

Seperti kebanyakan perusahaan hiburan lainnya, produksi Netflix telah terganggu oleh pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di berbagai belahan dunia

Netflix pun terpaksa untuk menghentikan hampir semua produksi serial TV untuk sementara waktu.

Langkah Netflix untuk merilis beberapa film dokumenter pendidikan ini juga dilakukan dalam waktu berdekatan dengan Apple dan WarnerMedia, yang juga mulai merilis konten mereka sendiri secara gratis.

Baca juga: Apple TV Plus Gratiskan Sejumlah Film, Tanpa Harus Berlangganan

Apple TV + baru-baru ini membuat banyak serial TV secara gratis, sementara HBO WarnerMedia menawarkan streaming gratis untuk acara-acara, seperti The Sopranos dan The Wire di jaringan HBO.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber IndieWire
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X