Samsung Rilis Kartu Debit Samsung Money

Kompas.com - 28/05/2020, 19:33 WIB
Samsung meluncurkan kartu debit fisik Samsung Money SamsungSamsung meluncurkan kartu debit fisik Samsung Money

KOMPAS.com - Mengikuti jejak Apple dan Huawei, Samsung turut merilis kartu debit fisik. Kartu debit bernama Samsung Money ini akan terintegrasi dengan layanan pembayaran Samsung Pay.

Dalam sebuah pernyataan, Samsung mengatakan bahwa kartu ini hadir guna mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi pembayaran agar dapat diakses dengan mudah dan aman.

“Samsung Money by SoFi adalah langkah terbesar kami untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak dengan uang mereka," kata Sang Ahn, Vice President and General Manager of Samsung Pay.

Saat ini setidaknya ada dua perusahaan yang sepakat bekerja sama yaitu perusahaan fintech SoFi dan perusahaan layanan bank Mastercard.

"Melalui kemitraan dengan Samsung, kami berkomitmen untuk membantu penggunanya dapat mengatur finansial serta mengelola keuangan mereka dengan benar," kata Anthony Noto, CEO SoFi.

Baca juga: Apple Card, Kartu Kredit Polos Tanpa Nomor

Karena terhubung dengan layanan Samsung Pay, artinya kartu debit ini dapat melacak semua transaksi yang dilakukan pengguna melalui kartu tersebut, mulai dari pengecekan saldo, pembayaran transfer, hingga riwayat semua pembelian.

Samsung Pay sendiri saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital
melalui teknologi NFC maupun mentransfer uang ke sesama pengguna lain.

Samsung pun menjanjikan bahwa kartu debit ini tidak akan mematok bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kartu debit pada umumnya.

Untuk memperoleh kartu debit ini, pengguna cukup mendaftar dan mengajukan permohonan kartu secara mudah melalui aplikasi Samsung Pay sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/5/2020).

Setelah pengajuan disetujui, pengguna bisa langsung menggunakan layanan ini sebelum nantinya kartu fisik akan dibuat.

Baca juga: Google Siapkan Kartu Debit Pesaing Apple Card

Samsung juga akan memberikan asuransi simpanan untuk rekening yang terdaftar. Asuransi tersebut diperoleh dari Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC).  

Selain itu, melalui kemitraan dengan SoFi, pengguna Samsung Money akan dapat menarik uang tunai di 55.000 jaringan ATM yang tersedia tanpa dipungut biaya tambahan.

Kendati begitu, belum ada informasi tambahan lain seputar kartu debit Samsung Money ini. Rencananya Samsung akan menghadirkan kartu debitnya itu pada akhir musim panas tahun ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X