Earphone Vivo TWS Neo Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 02/06/2020, 15:12 WIB
Vivo TWS Neo gsmarena.comVivo TWS Neo

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran lini X50 Series, Vivo juga turut memerkenalkan earphone TWS terbarunya, Vivo TWS Neo.

Earphone wireless ini dibekali dengan chipset Qualcomm generasi ke-4 yang dirancang khusus untuk perangkat True Wireless Stereo (TWS).

Vivo TWS Neo membawa dukungan konektivitas Bluetooth 5.2. Earphone TWS ini sudah dibekali dengan teknologi adaptive aptX yang diklaim kualitasnya lebih jernih.

Tak hanya itu, menurut pihak Vivo, perangkat ini juga dapat secara otomatis berganti ke mode ke latensi yang lebih rendah 88m. Mode ini berguna saat Vivo TWS Neo digunakan untuk video call atau bermain game. 

Vivo TWS Neo juga memiliki driver berukuran 14,2mm. Pengguna juga dapat menyesuaikan kualitas suara sesuai selera. Pengguna bisa mengatur ketebalan bass, suara, atau frekuensi yang lebih tinggi.

Baca juga: Xiaomi Rilis Earphone TWS Mi Air 2 SE, Harga Rp 300.000-an

Vivo TWS Neo memiliki dua mikrofon yang juga mampu meredam suara bising saat melakukan panggilan suara.

Earphone ini juga dirancang agar pengguna masih bisa mendengar suara sekeliling untuk meningkatkan kewaspadaan saat berada di luar ruangan.

Sama seperti perangkat TWS pada umumnya, Vivo TWS Neo pun sudah dibekali dengan sertifikat IP54 yang memiliki ketahanan terhadap percikan air ataupun keringat.

Pengguna juga bisa mengontrol lewat panel sentuh yang tersedia, seperti mengatur volume, memilih lagu, atau mengaktifkan asisten digital.

Vivo TWS Neo diklaim dapat digunakan hingga 5,5 jam apabila menggunakan format audio standar codec AAC.

Namun, apabila digunakan untuk mendengarkan suara dengan kulitas yang lebih tinggi, daya tahan baterai earphone ini turun menjadi 4,2 jam sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Google Rilis Pixel Buds 2, Earphone TWS Pesaing Apple AirPods

Apabila ditambah dengan daya tahan baterai pada charging case, earphone TWS ini bisa digunakan sampai 27 jam.

Vivo TWS Neo kini sudah dijual di China dengan harga 500 Yuan atau sekitar Rp 1 juta. Kendati demikian, Vivo belum memastikan apakah earphone ini juga akan dipasarkan di negara lain atau tidak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X