Kompas.com - 04/06/2020, 10:21 WIB
Logo Tri TriLogo Tri

KOMPAS.com - Operator seluler Hutchison 3 (Tri) Indonesia mengungkap alasan di balik perubahan skema kuota internet yang terjadi pada paket 2.5 GB.

Melalui akun Twitter resmi-nya, Tri menyebut bahwa perubahan tersebut dilakukan untuk memberikan layanan yang maksimal bagi pengguna yang melakukan streaming video di pagi hari.

"Perubahan ini kami terapkan untuk mengoptimalkan layanan pada salah satu prime time penggunaan layanan streaming di jam 8-9 pagi," tulis akun Twitter resmi Tri.

Sebagai ungkapan permintaan maaf, pada Rabu (4/6/2020) malam tadi, Tri telah membagikan kuota gratis sebesar 500 MB untuk dipakai satu hari, kepada pelanggan Tri yang membeli paket 2,5 GB pada Selasa, (2/6/2020).

Baca juga: Jaringan Tri Diklaim Bisa Kurangi Latency Game hingga 30 Persen

Kuota 500 MB gratis yang diberikan Tri kepada konsumen yang membeli paket 2.5 GB pada Selasa, (2/6/2020)Twitter Kuota 500 MB gratis yang diberikan Tri kepada konsumen yang membeli paket 2.5 GB pada Selasa, (2/6/2020)

Kendati demikian, warganet rupanya masih tidak puas. Beberapa di antara mereka mengatakan bahwa alasan yang disampaikan oleh Tri tidak masuk akal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu ada pula pengguna Twitter @lununim, yang membujuk Tri Indonesia untuk mengganti skema internet 2,5 GB tersebut

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (2/6/2020) lalu, Tri mengubah skema paket 2,5 GB dari yang sebelumnya bisa digunakan selama 24 jam non-stop, menjadi 500 MB untuk semua jam dan 2 GB lainnya dialokasikan sebagai kuota malam (01.00 - 09.00).

Baca juga: Daftar Cashback dan Bonus Isi Ulang Tri Indonesia

Pihak Tri pun turut menaikkan harga paket internet yang semula Rp 2.000 menjadi Rp 3.000.

Hal ini menimbulkan protes dari kalangan pengguna kartu Tri. Alhasil, pada Rabu kemarin, kata kunci "2,5 GB" sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.