Bocah 10 Tahun di Malaysia Jual Jus Mangga untuk Beli PS4

Kompas.com - 04/06/2020, 11:01 WIB
Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun asal Malaysia Denmark Izzudin berjualan jus Mangga untuk membeli Sony Playstation 4 (PS 4). Usahanya pun dipublikasikan oleh kakaknya melalui Twitter. Sallydinielim/TwitterSeorang anak laki-laki berusia 10 tahun asal Malaysia Denmark Izzudin berjualan jus Mangga untuk membeli Sony Playstation 4 (PS 4). Usahanya pun dipublikasikan oleh kakaknya melalui Twitter.

KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun asal Malaysia, Denmark Izzudin berjualan jus Mangga untuk membeli konsol Sony Playstation 4 ( PS4). Usahanya pun dipublikasikan oleh kakaknya melalui Twitter.

"Adik laki-laki saya yang berusia 10 tahun (Denmark Izzudin) sudah mulai menjual jus mangga murni, karena dia ingin membeli PS4," tulis Sally Nur Dinie dalam kicauannya, Minggu (31/5/2020).

karena itu, Sally mengaku mencoba membantu adiknya, untuk mencari pelanggan yang ingin membeli jus Mangga tersebut lewat Twitter.

Baca juga: Stok PlayStation 4 Dikeluhkan Langka di Indonesia, Diborong Tengkulak?

Sally menjelaskan, bahwa adiknya, Denmark telah menginginkan PS4 sejak tahun lalu dan orangtua mereka telah setuju untuk membelikannya, apabila Denmark meraih nilai ujian yang baik.

Namun sayangnya, Denmark tidak berhasil meraih nilai yang ditentukan oleh orangtuanya, karena itu Denmark tidak mendapatkan hadiah PS4 yang dijanjikan.

"Jadi ayah kami memberi Denmark ide untuk membuat dan menjual jus mangga, karena ibu kami memiliki bisnis acar Mangga. Denmark sangat senang dengan gagasan itu karena itu akan membantunya mendapatkan PS4 sedikit lebih cepat," jelas Sally dikutip Kompas.com dari Says.com, Kamis (3/6/2020).

Denmark kemudian menjual tiap botol jus Mangga seharga RM 3 atau senilai (Rp 9.983) dengan ongkos kirim gratis untuk orang orang di wilayah Puchong, Malaysia dengan bantuan keluarganya.

Baca juga: Harga Game PS5 Akan Lebih Mahal dari PS4?

Banyak orang yang memuji Denmark atas kerja kerasnya mengumpulkan uang sendiri untuk membeli PlayStation, dan tidak menuntut orangtuanya. Salah satunya adalah akun @KyaryHime yang mengatakan bahwa semangat berjualan dari kecil itu susah didapat.

Tak hanya itu, salah satu tweet Sally juga mendapatkan perhatian dari pemain sepak bola Malaysia, Muhammad Safawi Rasid, yang mengatakan bahwa dia akan senang mensponsori Denmark dengan PS4.

Safawi yang memiliki 13 saudara kandung, menjelaskan bahwa dulu dirinya tidak dapat menikmati banyak kemewahan, dan menabung uang Raya-nya (Idul Fitri) untuk membeli apa yang diinginkannya.

Melihat tekad Denmark, Safawi mengingat kenangan tersebut dan merasa memiliki perasaan yang sama dengan bocah tersebut. Karena itu, Safawi akan membantu Denmark untuk mendapatkan PS4.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X