IndiHome Sebut Tak Ada Pembatasan Siaran "Belajar dari Rumah" TVRI

Kompas.com - 04/06/2020, 09:14 WIB
Saluran TVRI yang tidak bisa diakses sejumlah pelanggan IndiHome. KompasTeknoSaluran TVRI yang tidak bisa diakses sejumlah pelanggan IndiHome.

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkom Indonesia selaku penyedia layanan internet dan TV kabel Indihome, membenarkan adanya pembatasan sejumlah siaran yang ditayangkan di saluran TVRI.

Namun menurut Telkom, program " Belajar dari Rumah" bukan salah satu tayangan yang mendapatkan pembatasan siaran. Hal itu diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo.

"Memang ada permintaan dari TVRI untuk tidak menayangkan di IndiHome sehubungan dengan hak siar,"ujar Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo kepada KompasTekno, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Sejumlah Pelanggan IndiHome Tak Bisa Akses Saluran TVRI

Namun Arif menegaskan bahwa Program Belajar dari Rumah bukan termasuk salah satu dari siaran yang dibatasi.

"Tidak ada kendala dalam mengakses program tersebut. Program Belajar dari Rumah itu hanya ditayangkan oleh TVRI di hari kerja (weekdays), tidak ditayangkan oleh TVRI di hari Sabtu dan Minggu," ujar Arif.

Meski demikian, Arif tidak memberikan informasi rinci siaran dan program TVRI apa saja yang dibatasi untuk disiarkan melalui TV on demand Indihome.

Sebelumnya, para pelanggan TV On demand Indihome mengeluh tidak bisa menonton program "Belajar di Rumah" dari pemerintah, melalui saluran TVRI. Keluh kesah itu pun mereka ungkapkan di dunia maya melalui platform Twitter.

Baca juga: IndiHome Punya 7 Juta Pelanggan, Pendapatan Setahun Rp 18 Triliun

Para pelanggan mengeluh bahwa ketika mencoba untuk mengakses saluran tersebut, pelanggan disodori halaman pemberitahuan dengan bunyi "Program ini tidak tersedia sehubungan dengan keterbatasan hak siar dari penyedia konten."

Sebagaimana seperti dikeluhkan oleh beberapa pelanggan Indihome dalam kicauannya di bawah ini.

Arif pun mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan sejumlah kanal seperti contact center 147, aplikasi MyIndiHome, dan akun media sosial IndiHome apabila pelanggan memiliki keluhan terkait layanan yang diberikan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X