Sega Rilis Ulang Konsol Mungil Game Gear Micro

Kompas.com - 04/06/2020, 16:51 WIB
Wujud Game Gear Micro, konsol game berukuran mungil The VergeWujud Game Gear Micro, konsol game berukuran mungil

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-60 tahun ini, perusahaan konsol game, Sega akan merilis ulang konsol retro lawas miliknya, yakni Game Gear Micro.

Pertama kali hadir pada tahun 1990-an, Game Gear Micro pernah digadang-gadang sebagai pesaing dari Game Boy milik Nintendo. Kendati demikian, konsol 8-bit tersebut gagal menyaingi popularitas Game Boy.

Game Gear Micro merupakan konsol berukuran mungil. Dimensinya 80mm x 43mm x 20mm. Konsol ini turut dibekali layar seluas 1,15 inci, speaker mono dan satu buah jack headphone.

Baca juga: Rilis September, Konsol Game Sega Genesis Mini Dijual Rp 1 Jutaan

Untuk menunjang kebutuhan daya konsol, Sega menyediakan dua opsi, yakni melalui konektor USB atau dengan memasukkan dua buah baterai AAA.

Sega berencana untuk merilis Game Gear Micro dalam empat varian warna yakni hitam, biru, kuning, dan merah. Masing-masing varian itu memiliki aneka game pre-installed yang berbeda.

Pada varian warna hitam misalnya, terdapat game yang terdiri dari Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo 2, Out Run, dan Royal Stone. Sedangkan varian warna biru akan membawa game Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, dan Baku Baku Animal.

Khusus untuk varian warna kuning, konsol retro ini akan dibekali dengan Nazopuyo Aruru no Ru dan tiga seri game Shining Force yang terdiri dari Shining Force Gaiden: Ensei – Jashin no Kuni he, Shining Force: The Sword of Hajya, serta Shining Force Gaiden: Final Conflict.

Terakhir, varian warna merah datang dengan game Revelations: The Demon Slayer, Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special, The GG Shinobi, dan Columns.

Baca juga: Konsol Game Super Langka Nintendo PlayStation Terjual Rp 5,2 Miliar

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (4/6/2020), satu buah konsol Game Gear Micro memiliki banderol 4.980 Yen atau setara dengan Rp 650.000.

Game Gear Micro juga hadir dalam satu paket yang dibeli dengan harga 27.255 Yen atau sekitar Rp 3,5 juta. Paket bundle ini berisi empat buah konsol yang hadir dalam varian warna berbeda yang disertai dengan aksesori kaca pembesar Big Window.

Sega berencana untuk merilis Game Gear Micro di Jepang pada 6 Oktober 2020 mendatang. Kendati demikian, belum ada kabar pasti mengenai ketersediaan konsol mungil ini untuk pasar global.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X