Kompas.com - 19/07/2020, 08:09 WIB

KOMPAS.com - Jelang peluncurannya bulan depan, bocoran Galaxy Note 20 semakin banyak beredar di internet. Salah satunya adalah video yang menampilkan wujud render 3D Galaxy Note 20.

Penampakan Galaxy Note 20 dalam video ini tidak jauh berbeda dengan bocoran Galaxy Note 20 beberapa waktu belakang. Tampak depan masih sama denga Galaxy Note 10. Lubang kamera atau punch hole tersemat di sisi atas layar, tepat di di tengah-tengah.

Namun, dilihat dari video ini, desain Galaxy Note 20 lebih flat, pinggiran bodi tidak terlalu melengkung seperti pendahulunya. Akan tetapi, bezel atau bingkai layarnya masih sangat tipis.

Sementara bagian belakang terdapat modul kamera yang mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus. 

Modul tersebut identik dengan bocoran yang sempat muncul di situs resmi Samsung beberapa waktu lalu, sebagaiaman dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Minggu (19/7/2020).

Baca juga: Inikah Kelebihan Layar Galaxy Note 20 yang Tak Dimiliki Galaxy S20?

Selain desain, spesifikasi Galaxy Note 20 sudah banyak beredar di dunia maya beberapa bulan belakangan. Menurut rumor yang beredar, akan ada dua model yang bakal meluncur yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Versi reguler memiliki bentang layar berbentang 6,7 inci sementara versi 'ultra' memiliki bentang layar 6,9 inci. Keduanya masih akan dibekali layar jenis AMOLED, namun dengan tambahan fitur baru yakni refresh rate 120 Hz, sebagaimana di Galaxy S20.

Baca juga: Stylus S Pen Galaxy Note 20 Bisa Jadi Pointer untuk Presentasi?

Untuk prosesor, Galaxy Note 20 kabarnya akan ditenagai chipset Exynos 992 atau Snapdragon 865. Kebenaran semua rumor ini baru bisa dibuktikan tanggal 5 Agustus nanti ketika benar-benar diluncurkan.

Kemungkinan, Samsung akan menggelar acara peluncuran secara online, mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Sambil menunggu acara peluncuran tiba, video bocoran render 3D Galaxy Note 20 Ultra bisa dilihat di video berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.