Ini Dia Juara Turnamen E-sport Indonesia Games Championship 2020

Kompas.com - 01/09/2020, 08:05 WIB
Magnus, tim e-sports yang berhasil meraih juara dalam kategori game Mobile Legends TelkomselMagnus, tim e-sports yang berhasil meraih juara dalam kategori game Mobile Legends

KOMPAS.com - Turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 resmi berakhir. Dari kompetisi ini, ada sebanyak enam tim e-sports yang menjadi juara di masing-masing kategori game.

Keenam tim tersebut adalah Magnus (League of Legends), Evos Esports (Arena of Valor dan Free Fire kategori pria), dan Hertz Emotz (Arena of Valor kategori wanita).

Kemudian ada Louvre X one team (Call of Duty Mobile kategori pria), Star8 celestial (Call of Duty Mobile kategori wanita), dan Toxic for Lyfe (Free Fire kategori wanita).

Para pemenang ini dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan para peserta lain di babak grand final yang berlangsung pada 27 - 30 Agustus 2020.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, memberikan apresiasi kepada tim juara dan semua tim peserta IGC 2020. Sebagai informasi, IGC 2020 merupakan hasil kolaborasi antara Garena dengan Dunia Games dari Telkomsel.

Baca juga: Turnamen E-sports IGC 2020 Diklaim Beda dengan Kompetisi Lain, Seperti Apa?

Diklaim sebagai turnamen e-sports terbesar di Indonesia, sejak dibuka pada Mei lalu, IGC 2020 telah menarik perhatian 34.000 peserta.

"Kami berharap, seluruh peserta yang berkompetisi di IGC 2020 dapat terus meningkatkan kemampuannya hingga berdaya saing secara global dan memperkuat ekosistem e-sports di Indonesia," kata Setyanto melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Selasa (1/9/2020).

Para peserta IGC 2020 terbagi menjadi 8.200 tim yang tersebar di 457 kabupaten/kota di Indonesia, dan tiga negara Asia Tenggara yaitu Malaysia, Singapura dan Filipina.

Ada empat judul game yang dipertandingkan pada IGC 2020, yakni League of Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, serta Arena of Valor.

IGC 2020 telah memasuki babak kualifikasi sejak bulan Juli dan Agustus lalu, sementara pendaftaran tim sudah dibuka pada bulan Mei dan berakhir pada bulan Juni lalu.

Tujuh tim terbaik dari masing-masing kategori game kemudian  dipertandingkan dalam babak penyisihan (playoff) yang digelar pada 24-26 Agustus 2020 lalu.

Baca juga: IGC 2020 Digelar Online, Ini Cara Telkomsel agar Kompetisi Tetap Lancar

Setelah babak penyisihan selesai, maka akan langsung dilanjutkan babak Grand Final yang telah diselenggarakan secara online pada 27 Agustus - 30 Agustus kemarin.

Meski telah usai, namun kompetisi IGC 2020 masih dapat kembali disaksikan lewat aplikasi MaxStream yang bisa diunduh di perangkat Android dan iOS atau dengan mengunjungi dan situs Dunia Games www.igc.duniagames.co.id/gallery.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X