Oppo Reno4 F Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 12/10/2020, 19:58 WIB
Kotak penjualan dan tampilan depan Oppo Reno4 F. Ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). 

Bagian atas kirinya terdapat lubang mini dual punch hole yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Disebut mini karena diameter lubang ini ukurannya disebut hanya 3,7 mm. KOMPAS.com/Bill ClintenKotak penjualan dan tampilan depan Oppo Reno4 F. Ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). Bagian atas kirinya terdapat lubang mini dual punch hole yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Disebut mini karena diameter lubang ini ukurannya disebut hanya 3,7 mm.

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Reno4 F di Indonesia melalui sebuah acara yang diselenggarakan secara online pada hari ini, Senin (12/10/2020).

Hadirnya Reno4 F telah melengkapi seri Reno4 dan Reno4 Pro, yang telah lebih dulu dirilis Oppo di pasaran Tanah Air pada Juni 2020 lalu.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menyebut bahwa Reno4 F hadir dengan mengunggulkan sektor kamera dan desainnya yang tampil lebih segar.

Baca juga: Meluncur Nanti Malam, Begini Penampilan dan Isi Kemasan Oppo Reno4 F

"Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi dan juga desain pada sebuah perangkat smartphone", tutur Aryo dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Senin (12/10/2020).

Dua kamera depan dan empat kamera belakang

Reno4 F memiliki bodi dengan ketebalan mencapai 7,48 mm, lebih tipis dibanding Reno4 reguler di angka 7,7 mm.

Ponsel ini hadir dengan panel berjenis Super AMOLED 6,43 inci (2.400 x 1.080 piksel). Layar Reno4 F dilindungi Gorilla Glass 3 Plus dan memiliki aspect ratio 9:20.

Di bagian pojok kiri atas layar, bertengger sebuah lubang punch hole yang memuat dua buah lensa kamera depan, masing-masing beresolusi 16 MP (f/2.4) dan 2 MP (f/2.4).

Modul kamera belakang Oppo Reno4 F. Di sisi ini, terdapat empat kamera belakang yang disusun dalam sebuah modul persegi.

Keempat kamera ini terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan dua kamera mono yang masing-masing beresolusi 2 MP (f/2.4).

Deretan kamera Reno4 F ini turut dibekali dengan beragam fitur kecerdasan buatan (AI), di antaranya seperti AI Portrait Color, AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, AI super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, serta Dual Lens Bokeh.KOMPAS.com/Bill Clinten Modul kamera belakang Oppo Reno4 F. Di sisi ini, terdapat empat kamera belakang yang disusun dalam sebuah modul persegi. Keempat kamera ini terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan dua kamera mono yang masing-masing beresolusi 2 MP (f/2.4). Deretan kamera Reno4 F ini turut dibekali dengan beragam fitur kecerdasan buatan (AI), di antaranya seperti AI Portrait Color, AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, AI super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, serta Dual Lens Bokeh.

Sementara bagian punggung Reno4 F dipoles dengan desain bertekstur Shiny Matte. Terdapat modul kamera berbentuk persegi yang mengisi sebagian kecil permukaan punggung ponsel.

Modul tersebut menampung empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP (f/1.8), kamera ultra-wide angle 8 MP (f/2.2), kamera 2 MP mono (f/2.4), dan kamera 2 MP mono (f/2.4).

Baca juga: Oppo Reno4 F Meluncur 12 Oktober di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X