Peluncuran Galaxy S21 Disebut Akan "Menyalahi" Tradisi Tahunan Samsung

Kompas.com - 18/10/2020, 07:29 WIB
Galaxy S20 Ultra dalam genggaman. KOMPAS.com/Bill ClintenGalaxy S20 Ultra dalam genggaman.

KOMPAS.com - Jika mengikuti tradisi, Samsung biasanya merilis smartphone flagship seri-S miliknya pada pertengahan Februari setiap tahun. Namun, untuk 2021 tampaknya akan berbeda. Samsung disebut akan meluncurkan lini Galaxy S generasi berikutnya dalam jadwal lebih cepat.

Bocoran tersebut muncul dari media asal Korea Selatan, The Elec. Berdasarkan informasi dari sumber yang dekat dengan industri, khusus untuk tahun 2021, ini Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked sekitar akhir Januari dan dilanjutkan dengan penjualan perdana pada 5 Februari. 

Belum diketahui nama dari lini Galaxy S terbaru ini nantinya. Akan tetapi, jika mengacu pada sejumlah rumor yang beredar sebelumnya, Samsung disinyalir akan menggunakan nama Galaxy S21 sebagai jajaran Galaxy S teranyar. 

Baca juga: Galaxy S20 FE, Ponsel Jawaban Samsung atas Permintaan Penggemar

Prediksi waktu peluncuran yang lebih cepat ini juga sesuai dengan bocoran yang sebelumnya beredar. Sebelumya, sumber lain mengatakan bahwa pemasok komponen Galaxy S21 akan mulai mengirimkan komponen kepada Samsung jauh lebih awal dari biasanya.

Hal tersebut memperkuat dugaan bahwa Samsung memang akan "menyalahi" tradisi dan memperkenalkan Galaxy S21 dalam jadwal yang lebih awal. 

Sebagai perbandingan, tahun ini Samsung memperkenalkan Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra pada pertengahan Februari 2020. Penjualan perdana ketiga ponsel tersebut dimulai pada 6 Maret 2020.

Belum dapat dipastikan mengapa Samsung berencana meluncurkan Galaxy S21 lebih awal. Namun, Huawei disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

Baca juga: Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy S20 FE, Apa yang Spesial?

Huawei saat ini tengah berada dalam posisi yang sulit dalam menghadapi sanksi dari Amerika Serikat. Kondisi inilah yang disinyalir ingin dimanfaatkan Samsung untuk memperlebar jarak pangsa pasar.

Seperti diketahui, akibat dari larangan berbisnis dengan perusahaan-perusahaan AS, sejumlah ponsel besutan Huawei, tidak dapat menggunakan layanan Google. Selain itu, waktu peluncuran yang lebih awal juga disebut bisa mendongkrak jumlah penjualan.

Dalam waktu peluncuran yang sama, Samsung juga disebut akan memperkenalkan Galaxy Buds 2. Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (18/10/2020) Galaxy Buds 2 kabarnya akan mengusung warna hitam, silver, dan violet.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X