Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy S20 FE, Apa yang Spesial?

Kompas.com - 17/10/2020, 19:07 WIB
Tampak depan Galaxy S20 FE. Kompas.com/Wahyunanda KusumaTampak depan Galaxy S20 FE.

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan ponsel Galaxy S20 FE di Indonesia. Ponsel versi murah dari flagship Galaxy S20 ini bisa dipesan oleh fans Samsung di Tanah Air mulai 24 September.

Bisa dibilang, ponsel ini adalah keluarga "spesial" dari lini Galaxy S20. Mengapa? Sebab, Samsung menggunakan embel-embel "FE" yang merupakan singkatan dari 'Fan Edition' yang konon ditujukan khusus bagi para penggemarnya.

Galaxy S20 FE memiliki spesifikasi dan desain yang identik dengan Galaxy S20 reguler. Tetapi, Samsung melakukan sejumlah penyesuaian hardware untuk menyesuaikan dengan harga.

Baca juga: Tips Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 FE

Berbicara soal harga, Galaxy S20 FE dibanderol Rp 10 juta. Dengan banderol harga tersebut, bagaimana wujud dan spesifikasi Galaxy S20 FE?

Isi kotak kemasan

Unit Galaxy S20 FE dan kotak kemasan yang bewarna putih. Kotak kemasan ini memiiki motif timbul yang merepresentasikan fitur-fitur di Galaxy S20 FE.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Unit Galaxy S20 FE dan kotak kemasan yang bewarna putih. Kotak kemasan ini memiiki motif timbul yang merepresentasikan fitur-fitur di Galaxy S20 FE.

KompasTekno berkesempatan menjajal Galaxy S20 FE varian warna merah. Karena menyasar konsumen yang lebih muda dibanding S20 reguler, kotak kemasannya pun dirancang lebih "ceria".

Kotak berwarna putih itu memiliki aneka bentuk motif yang timbul. Motif itu mewakili beberapa fitur yang dibawa, misalnya mode gelap, kamera, super steady, wide camera, dan sebagainya.

Selain unit ponsel, kotak kemasan berisikan kepala dan kabel charger, buku panduan singkat, kartu garansi, stiker IMEI, dan SIM ejektor.

Desain dan fitur

Sebenarnya, layar Galaxy S20 FE lebih besar dibanding Galaxy S20 reguler. Galaxy S20 FE memiliki bentang layar 6,5 inci, sementara versi reguler 6,2 inci. Kendati demikian, Galaxy S20 FE terasa sangat ringan. Pengoperasian dengan satu tangan pun masih memungkinkan.

Baca juga: Lagi, Samsung Sindir iPhone 12 karena Dijual Tanpa Charger

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X