YouTube Error, Ini Tanggapan YouTube

Kompas.com - 14/12/2020, 19:42 WIB
Ilustrasi Youtube. CnetIlustrasi Youtube.

KOMPAS.com - Layanan platform berbagi video, YouTube dikeluhkan mengalami gangguan pada Senin (14/12/2020) malam. Gangguan terjadi sekitar pukul 18.55 WIB. Pengguna melaporkan tidak bisa membuka YouTube, melihat daftar video, dan menonton video.

Sejumlah pengguna mengeluhkan YouTube error di Twitter. Tidak hanya pengguna dari Indonesia, tapi beberapa negara lain juga mengeluhkan hal yang sama.

Baca juga: YouTube, Gmail, Play Store Down!

Pihak YouTube pun memberikan tanggapan atas kejadian ini.

"Kami tahu bahwa sebagian dari Anda mengalami masalah saat mengakses YouTube saat ini. Tim kami telah mengetahui dan sedang memeriksa masalah tersebut," tulis akun resmi Team YouTube lewat Twitter.

Mereka mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut segera. Beberapa pengguna berbondong-bondong mengicaukan tagar #YouTubeDown do Twitter.

"YouTube berhenti bekerja, orang-orang pindah ke Twitter saat ini," tulis akun @GineKarin.
Tidak hanya YouTube.

Sejumlah layanan Google lain juga mengalami gangguan. Para pengguna melaporkan tidak bisa mengecek e-mail, Google Maps, mengakses Paly Store, dan mengakses Google Meet.

Dari pantauan KompasTekno di situs DownDetector, hampir seluruh layanan Google menunjukan peningkatan jumlah laporan eror.

KompasTekno sedang berusaha menghubungi pihak Google Indonesia terkait permasalahan ini. Sejauh ini belum ada informasi dari Google kapan layanan mereka kembali normal.

Baca juga: Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sudah 4 Kali Down Bersamaan di 2019



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X