Ponsel 5G Oppo Dipastikan Masuk Indonesia Awal Januari

Kompas.com - 30/12/2020, 13:05 WIB
Oppo Reno5 varian Fantsy Silver dengan tampilan warna yang bisa berubah tergantung sudut pandang pengelihatan. OppoOppo Reno5 varian Fantsy Silver dengan tampilan warna yang bisa berubah tergantung sudut pandang pengelihatan.

KOMPAS.com - Teka-teki varian lain Reno5 yang akan dibawa Oppo ke Indonesia akhirnya terkuak. Sebelumnya, Oppo mengonfirmasi tidak akan membawa Oppo Reno5 Pro ke Tanah Air.

Sebagai gantinya, Oppo memboyong Oppo Reno5 5G ke Indonesia. Itu berarti, ada dua model Reno5 yang akan dijual di Indonesia yakni Reno5 reguler dan Reno5 5G.

Reno5 5G akan menjadi ponsel 5G Oppo pertama yang masuk Indonesia. Meski demikian, fitur 5G yang ada di smartphone tersebut untuk sementara belum dapat digunakan.

"Demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu," ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (30/12/2020).

Aryo mengatakan, jaringan 5G di Reno5 5G bisa diaktifkan saat peraturannya terbit dan  komersialisasi jaringan 5G di Indonesia dimulai.

Lini Reno5 series akan diluncurkan 12 Januari 2021 mendatang. Kedua perangkat itu telah terdaftar di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin) dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Namun mendekati hari peluncuran, baru beberapa spesifikasi yang terungkap. Seperti Quad AI 64 Megapixel Camera atau empat kamera belakang, di mana kamera utamanya beresolusi 64MP.

Baca juga: Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Agak berbeda dengan pendahulunya, Oppo menggeser fokus kamera pada kemampuan videografi. Nantinya akan ada fitur video seperti AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Fitur videografi yang ada di Reno4 juga turut dibawa ke Reno5, seperti AI Color Portrait Video, AI Monochrome Video, dan Ultra Steady Video. Oppo juga mengonfirmasi desain punch hole alias lubang kamera di bagian layar yang akan digunakan sebagai tempat kamera depan.

Selain itu, Oppo memastikan bahwa Reno5 akan dilengkapi dengan fitur NFC untuk mendukung transaksi non-tunai.

Untuk spesifikasi lain dan juga harga, masih harus menunggu saat perangkat diluncurkan awal Januari mendatang.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro Plus Resmi Meluncur, Ini Harganya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X