Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Kompas.com - 18/12/2020, 15:06 WIB
Oppo Reno5 varian Fantasy Silver OppoOppo Reno5 varian Fantasy Silver

KOMPAS.com - Oppo akan segera menghadirkan seri ponsel Reno5 di Indonesia dalam waktu dekat. Model terbaru dari seri Oppo Reno ini mengunggulkan segi desain dan tampilan luar.

Seperti pendahulunya, Reno5 akan memiliki bodi yang ramping dan ringan. Oppo Reno5 memiilki ketebalan yang sama dengan Reno4, yakni 7,7mm untuk varian warna Starry Black.

Sementara varian warna Fantasy Silver sedikit lebih tebal, yakni 7,8 mm karena memiliki teknologi lapisan warna yang berbeda.

Baca juga: Oppo A15s Resmi Meluncur dengan Helio P35, Ini Harganya

Fantasy Silver diklaim memproyeksikan ribuan warna dan akan "berubah" apabila dilihat dari sudut yang berbeda. Hal itu dihasilkan dari proses Diamond Spectrum yang akan memastikan warna tetap tampil cerah.

Oppo Reno5 varian Fantsy Silver dengan tampilan warna yang bisa berubah tergantung sudut pandang pengelihatan.Oppo Oppo Reno5 varian Fantsy Silver dengan tampilan warna yang bisa berubah tergantung sudut pandang pengelihatan.

Kendati ketebalannya sedikit berbeda, bobot dua varian warna Oppo Reno5 sama-sama 171 gram. Demi mendapatkan bodi yang tipis, pabrikan mengurangi ketebalan penutup layar sebesar 0,1 mm.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian depan, Oppo menggunakan desain 2,5D dan desain 3D untuk bagian belakang. Oppo Reno5 akan hadir dalam dua varian warna, yakni Fatasy Solver dan Starry Black.

Layar dan kamera

Punggung Oppo Reno5 varian Starry Black.Oppo Punggung Oppo Reno5 varian Starry Black.

Oppo Reno5 dikabarkan akan memiliki layar jenis AMOLED berbentang 6,4 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800) dengan refresh rate 90Hz.

Baca juga: Oppo Reno5 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Oppo masih menggunakan desain punch hole untuk layar Oppo Reno5 seperti pendahulunya.
Rasio bodi ke layarnya diklaim mencapai 91,7 persen. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Modul kamera belakangnya masih memiliki susunan yang sama dengan Reno4. Belum diketahui konfigurasi dari masing-masing kamera belakang.

Susunan kamera belakang Oppo Reno5 yang mirip Reno4.Oppo Susunan kamera belakang Oppo Reno5 yang mirip Reno4.

Apabila sama dengan versi China, maka Oppo Reno5 di Indonesia juga akan dibekali kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2Mp, dan depth sensor 2MP. Lalu kamera 32MP kemungkinan akan dipasang di depan untuk swafoto.

Kemungkinan, Oppo Reno5 akan ditenagai chipset Snapdragon 765G yang dipadu RAM 8GB/12GB dan memori internal 128 GB/256 GB. Baterainya akan berkapasitas 4.300 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 65 watt.

Oppo Indonesia belum mengonfirmasi apakah spesifikasi  Reno5 akan identik dengan versi China atau tidak. Saat ini, Oppo masih enggan mengumbar jadwal peluncuran Reno5 di Indonesia.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X