Telkomsel Berikan Paket Gratis Telepon dan SMS untuk Pengguna di Mamuju-Majene

Kompas.com - 16/01/2021, 12:25 WIB
Untuk meringankan masyarakat di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang terdampak gempa pada Jumat (15/1/2021), Telkomsel menawarkan paket akses bebas telepon dan SMS.
TelkomselUntuk meringankan masyarakat di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang terdampak gempa pada Jumat (15/1/2021), Telkomsel menawarkan paket akses bebas telepon dan SMS.

KOMPAS.com – Untuk membantu masyarakat di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang terdampak gempa pada Jumat (15/1/2021), Telkomsel menawarkan paket akses bebas telepon dan SMS.

Paket tersebut dapat digunakan untuk akses bebas telepon selama 50 menit serta gratis 250 SMS untuk pengguna prabayar dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar.

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB *888*20# di menu telepon atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR (prabayar) atau SULBARKH (pascabayar), lalu kirim ke 8999.

Paket ini dapat diaktifkan mulai 16 Januari hingga 31 Januari 2021 dan masa aktifnya selama tujuh hari setelah aktivasi.

Aktivasi dapat dilakukan satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Baca juga: Gempa Majene, Menara BTS Operator Seluler Kehilangan Pasokan Listrik PLN

Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Sabtu (16/1/2021).

Kondisi terakhir, masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal, baik itu layanan data, suara maupun SMS.

Sedangkan untuk layanan Telkomsel di sejumlah lokasi di Kabupaten Mamuju yang sebelumnya terjadi penurunan layanan kini telah berangsur pulih seiring dengan adanya  genset dan pengoperasian tambahan Mobile BTS.

“Kami akan terus berupaya melakukan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal, dan memprioritaskan titik-titik vital seperti kantor pemerintahan, kepolisian, posko pengungsian, rumah sakit dan posko Basarnas, agar dapat memudahkan proses evakuasi yang dilakukan oleh para relawan," kata Denny.

Selain itu, Telkomsel mengatakan segera menyalurkan bantuan logistik, seperti makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan membuka posko darurat selama 7 – 10 hari ke depan.

Baca juga: Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X