Samsung Umumkan Galaxy A32, Inikah Spesifikasi untuk Indonesia?

Kompas.com - 27/02/2021, 09:45 WIB
Galaxy A32 4G GSM ArenaGalaxy A32 4G

KOMPAS.com - Samsung akhirnya merilis Galaxy A32 versi 4G setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan versi 5G. Meskipun menggunakan nama model sama, keduanya memiliki sejumlah perbedaan.

Misalnya pada layar, Galaxy A32 LTE memiliki jenis layar AMOLED 6,4 inci sedikit lebih kecil dari Galaxy A32 5G yang memiliki bentang layar 6,5 inci.

Desain layarnya sama-sama menggunakan Infinity-U atau layar dengan lubang berbentuk huruf "'U" sebagai rumah kamera depan.

Selain ukuran layar, Galaxy A32 4G didukung dengan refresh rate 90 Hz. Sebagai perbandingan, Galaxy A32 5G hanya didukung layar dengan refresh rate 60 Hz.

Samsung Galaxy A32 4G menjadi smartphone mid-range pertama Samsung yang mengusung fitur tersebut. Layarnya memiliki resolusi Full HD Plus.

Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan, sekaligus dilapisi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi permukaan layar dari goresan.

Pada sektor kamera, Galaxy A32 dibekali kamera depan beresolusi 20 MP (f/2.2) untuk kebutuhan selfie dan video call.

Pada sisi belakang terdapat empat sensor kamera, yang masing-masing terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, depth sensor 5 MP, dan makro 5 MP.

Galaxy A32 4G ditenagai chipset Mediatek Helio G80 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan dua opsi memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Memori internal bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Di balik cangkang, terbenam baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAh. Sementara untuk konektivitas, Galaxy A32 ditunjang oleh LTE, GPS, WIFi b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, USB Type-C, dan audio jack.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X