Disiksa, Ponsel Gaming Lenovo Legion Duel 2 Terbelah Tiga

Kompas.com - 13/04/2021, 08:07 WIB
Potongan video penyiksaan ponsel gaming Lenovo Legion Duel 2 oleh YouTuber JerryRigEverything youtube/JerryRigEverythingPotongan video penyiksaan ponsel gaming Lenovo Legion Duel 2 oleh YouTuber JerryRigEverything
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel gaming macam Asus ROG Phone 5 dibekali hardware bertenaga dan sederet fitur ekstra untuk menunjang kenyamanan bermain. Namun, ketahanan fisiknya belum tentu sejalan dengan jeroan di dalamnya.

Begitu juga rupanya dengan Legon Duel 2, ponsel gaming teranyar dari Lenovo yang baru saja diperkenalkan pekan lalu. Zack Nelson dari kanal YouTube JerryRigEverything bahkan menunjukkan bahwa smartphone ini bisa dengan mudah dibelah menjadi tiga bagian.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Duel 2 Meluncur dengan Dua Kipas Pendingin, Harganya?

Seperti biasa, dalam salah satu videonya, Nelson menyiksa Legon Duel 2 untuk menguji ketangguhannya. Ponsel tersebut berhasil bertahan dari goresan benda tajam di layar hingga nyala api.

Keadaan mulai runyam saat Nelson coba membengkokkan ponsel Lenovo tersebut menggunakan kedua tangannya dengan ibu jari bertumpu di bagian layar. Legon Duel 2 langsung terbelah di sisi punggung dengan mengeluarkan bunyi mirip ranting patah.

Lenovo Legion Duel 2 terbagi menjadi tiga bagian setelah dibengkokkanyoutube/JerryRigEverything Lenovo Legion Duel 2 terbagi menjadi tiga bagian setelah dibengkokkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nelson menduga smartphone ini memiliki titik lemah yang sama dengan Asus ROG Phone 5, yakni sabuk plastik yang melintang di punggung ponsel, di pinggir modul kipas dan kamera di tengah, untuk memberi jalan keluar-masuk bagi sinyal.

"Patahannya jelas di garis antena itu," ujar Nelson dalam videonya.

Garis plastik yang sama juga terdapat di sisi lain modul di tengah ponsel. Dia pun kembali menekuk Legion Duel 2 yang langsung patah lagi sehingga kini terbelah menjadi tiga bagian.

Ironisnya, bagian layar ponsel yang lebih tipis dari punggung justru tidak patah. Sebab, kata Nelson, layar Legion Duel 2 berlapis kaca pelindung Gorilla Glass. Dia menyayangkan garis antena yang terlalu lemah sehingga bisa dipatahkan dengan mudah.

Baca juga: Diuji, Asus ROG Phone 5 Ternyata Rawan Patah Saat Ditekuk

Bahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PocketNow, Selasa (13/4/2021), menurut Nelson, Legion Duel 2 masih lebih ringkih dibandingkan Asus ROG Phone 5.

"Kalau saja garis-garis antena itu diposisikan berbeda atau diperkuat secara internal, mungkin jadinya tidak seperti ini," ujarnya. Selengkapnya, video uji ketangguhan Lenovo Legion Duel 2 dari JerryRigEverything dapat dilihat di tautan berikut.




Sumber PocketNow
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.