Cara Mute Postingan dan Story Instagram Orang Lain

Kompas.com - 13/04/2021, 11:02 WIB
ilustrasi Instagram user cnet.comilustrasi Instagram user

KOMPAS.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang cocok digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari atau hal lainnya dalam bentuk foto dan video.

Pengguna disodorkan aneka fitur di Instagram untuk terus terhubung dengan teman, rekan kerja, saudara, keluarga, dan orang lain. Fitur tersebut mulai dari unggahan di feed, Instagram Stories, IGTV, hingga Live Instagram.

Ada kalanya pengguna menemukan unggahan orang lain yang diikutinya (following) mengganggu, sehingga lebih memilih untuk tidak melihat unggahan milik orang tersebut.

Namun di sisi lain, pengguna kerap kali tidak enak hati bila harus berhenti mengikuti atau unfollow orang tersebut karena takut menyakiti hatinya.

Dalam hal ini, pengguna Instagram tak perlu risau. Instagram telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berhenti melihat unggahan, baik di feed atau Instagram Story, milik pengguna lainnya tanpa harus meng-unfollow akun tersebut.

Fitur tersebut ialah tombol "mute" atau bisukan. Bila mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menyembunyikan unggahan orang tersebut.

Ada tiga cara mudah yang bisa digunakan pengguna Instagram untuk membisukan (mute) konten milik pengguna Instagram lain, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Selasa (13/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Cara Mute unggahan di Feed

Instagram menyediakan pilihan untuk menyembunyikan unggahan pengguna lain yang muncul di feed Instagram. Caranya sederhana.

Pertama, cari postingan pengguna yang ingin di-mute, bisa melalui feed atau langsung melalui profil. Lalu klik titik tiga horizontal yang ada di postingan feed tersebut.

Nanti akan muncul berbagai opsi tindakan, mulai dari unfollow, report, dll. Pilih opsi "mute" > "mute posts".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.